BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Universitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP) Banyumas menggelar acara “Sunday Morning” di halaman kampus setempat, Minggu(09/01/2022).

Acara ini mendapat antusiasme dari masyarakat yang menyerbu stand yang ada seperti pasar rakyat, pelayanan publik dan sejumlah stand lainnya.

Rektor UMP Jebul Saroso mengatakan, pandemi Covid-19 yang berlangsung sekitar dua tahun lebih dan hingga kini belum juga tuntas, membuat roda ekonomi masyarakat khususnya di Banyumas menurun.

Untuk itu, guna membangkitkannya, pihak UMP menggelar acara Sunday Morning atau kegiatan Minggu pagi.

Kegiatan ini disediakan bagi para pemilik usaha mikro kecil dan menengah(UMKM) untuk berjualan di halaman UMP tanpa dipungut biaya sewa tempat.

“Stand di pasar rakyat yang menyediakan berbagai fashion, kuliner khas lokal dan lain-lain ini, diserbu oleh masyarakat yang datang,”kata Rektor UMP Jebul Suroso.

Tak hanya itu, lanjut Rektor, pihak penyelenggara juga menyediakan pelayanan publik seperti Samsat Goes to Kampus, donor darah, hingga sarana untuk berolahraga/ serta pagelaran musik.

Sunday Morning ini, dibuka oleh rektor UMP Jebul Suroso bersama dengan jajaran Forkopimda dan pihak Pemprov Jateng.

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung setiap hari Minggu ini, diharapkan bisa membantu perekonomian para UMKM di tengah ancaman pandemi Covid-19 varian baru Omicron.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini