Sejumlah anggota foto bersama dengan Kapolres.(FOTO:TM/Soes)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak empat personel Polres Sragen berpangkat perwira dan bintara yang akan purna tugas mendapat apresiasi serta penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama,
Pelantikan kenaikan pangkat terhadap empat perosnel Polres Sragen terhitung mulai tanggal (TMT), 1 Juni 2023, dilaksanakan dalam acara wisuda purna bakti Bhayangkara Polres Sragen, bertempat di aula Satya Haprabu, Rabu(31/05/2023).

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengatakan, mulai dari perwira berpangkat AKP, yakni Sutomo anggota Bagian Perencanaan (Bagren) dan AKP Moh Zaeni dalam jabatannya sebagai Kapolsek Tangen Polres Sragen ini resmi dilantik setingkat lebih tinggi menjadi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol Penghargaan), atas dedikasi serta loyalitasnya selama menjalankan tugas.

Sementara dua anggota berpangkat bintara lainnya, bernama Aiptu Kaptono dan Aiptu Arif Hartoyo dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda Penghargaan).

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama berjabat tangan dengan salah satu anggotanya yang baru dilantik.(FOTO:TM/ Soes)

Pelantikan para wisuda purna bakti ini, ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Kapolres Sragen, sebagai wujud terimakasih dari Institusi Polri kepada para wisudawan.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat dan terimakasih atas pengabdian mereka di jajaran Kepolisian hingga akhir masa tugasnya.

Kapolres juga menyatakan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah merupakan hadiah, melainkan hasil jerih payah dan hasil kerja keras dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Kenaikan pangkat pengabdian ini jangan dianggap sebagai reward ataupun hak anggota Polri, melainkan merupakan hasil jerih payah dan hasil kerja keras saudara dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, “ ujar Kapolres.

“Khusus bagi wisudawan, hari ini adalah hari yang penuh kebahagiaan, setelah melewati perjalanan panjang dalam karirnya. Dengan penuh kesetiaan mengabdikan diri kepada negara melalui Kepolisian republik Indonesia, melalui upacara sakral dalam tradisi polri yang penuh makna ini,“ imbuh Kapolres.

Dari momentum ini, Kapolres meminta kepada anggota yang lain, untuk lebih meningkatkan rasa memiliki, rasa tanggung jawab serta dapat memantapkan dan mengaktualisasikan jati diri sesuai dengan semangat reformasi menuju postur Polri profesional, modern dan terpercaya yang disegani dan dicintai masyarakat.

Diakhir sambutannya, Kapolres menyampaikan harapannya, yakni seluruh personelnya senantiasa dalam lindungan Allah SWT, dalam setiap tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini