Suasana diseminasi kepalangmerahan dan halal bihalal bersama pengurus dan relawan, di kantor PMI Blora.(FOTO:TM/ MG-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menggelar diseminasi kepalangmerahan dan halal bihalal bersama pengurus dan relawan, di kantor setempat, Selasa (16/05/2023).

Pada kesempatan ini, Ketua PMI Blora Sutikno Slamet meminta agar seluruh pengurus dan relawan tetap kompak dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“Saya ingin mengetuk hati bapak ibu agar tetap kompak. Relawan, pengurus kecamatan, kampung donor untuk menjalankan tugas kemanusiaan ini,” kata Sutikno.

Dihadapan para relawan dan pengurus PMI Kabupaten dan Kecamatan, Sutikno menekankan bahwa misi PMI merupakan misi kemanusiaan. Sehingga ia berharap seluruh pengurus dan relawan dapat menjalankan tugas dengan ikhlas.

“Saya hanya menginginkan bapak ibu untuk menjalankan tugas kemanusian ini dengan senang hati, penuh keyakinan. Tidak perlu dihitung, insya Allah nanti langsung datang dibalas oleh Allah tuhan yang maha esa,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kuswanto menambahkan, bahwa setiap apa yang dilakukan PMI harus berlandaskan dengan visi misi PMI.

‘PMI harus berkarakter, profesional, mandiri dan yang terpenting dicintai masyarakat. Apakah kita sudah seperti itu belum. Kita harus kembali ke visi misi itu,” ucapnya.

Sebagai organisasi kemanusiaan, menurut Kuswanto bahwa pencitraan itu penting dilakukan. Pencitraan yang baik akan berdampak terhadap citra PMI yang positif.

“PMI itu lembaha kemanusiaan, lembaga sukarela maka perlu kita pencitraan ke masyarakat. Kalau kita profesional maka akan dicintai oleh masyarakat. Itu merupakan hal terpenting yang harus dilakukan,” jelasnya. (MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini