Bripda Femia Miftah dalam sebuah acara.(FOTO:TM/ BR)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Tim Porprov 2023 cabang olahraga(cabor) selam dari Banyumas tahun ini diperkuat oleh salah satu anggota Kepolisian yaitu polisi wanita(Polwan) Bripda Femia Miftah (21).

Anggota polwan dari kesatuan Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Banyumas ini sudah enam tahun menjadi atlet renang. Namun dalam setahun ini ia memperkuat tim selam untuk atlet Kabupaten Banyumas.

Polwan dengan tinggi badan 170 sentimeter dan berat badan 60 kilogram ini mengaku selalu konsisten berlatih di tengah kesibukannya menjadi anggota kepolisian.

Saat ditemui di warung makan siPanci Bobosan usai acara pertemuan rutin Polwan Polresta Banyumas, Femia mengaku selalu konsisten dalam berlatih selam.

“Saya berusaha menyisihkan waktu berlatih seminggu tiga kali di sela-sela pekerjaan saya sebagai anggota Polresta Banyumas,” kata Femia.

Selain itu Femia juga rajin olahraga lari sore untuk memperkuat staminanya.

“Saya akalin lari sore setelah kerja sebagai polisi karena untuk menambah latihan di luar latihan menyelam,” ucap Femia.

Target medali emas menjadi impian Femia yang harus diwujudkan olehnya. Pasalnya, medali emas merupakan impian para atlet dalam laga bergengsi tingkat provinsi ini.

Untuk bisa meraih medai emas ini, Femia mengaku berlatih dengan disiplin dan berusaha keras. Ia berlatih di Kolam Renang Tirta Kencana didampingi pelatih selam.

Femia mengaku tidak mendapatkan kesulitan sama sekali saat berlatih renang.

“Alhamdulillah saya tidak menemui kesulitan saat berlatih, sementara peralatan latihan selam juga sudah memadai,” ujar Femia.

Untuk tahun 2023 Porprov Jawa Tengah akan dilaksanakan di Kabupaten Pati Raya yaitu diselenggarakan di enam kabupaten yaitu Kabupaten Pati, Grobogan, Jepara, Kudus dan Rembang dan Blora.

Sedangkan Porprov rencananya akan dilaksanakan tanggal 5 hingga 11 Agustus 2023.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini