Para pelaku dihadirkan pada acara konferensi pers.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Jajaran Reserse Kriminal(Reskrim) Polsek Plupuh bersama-sama Resmob Satreskrim Polres Sragen meringkus tiga orang pelaku pencurian, spesialis pembobolan kartu ATM yang beraksi di wilayah Sragen, belum lama ini.

Dari hasil investigasi yang dilakukan penyidik, ketiga orang pelaku tersebut, sebelumnya sudah sempat beraksi di beberapa daerah lainnnya.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Plupuh Iptu Suparno saat menggelar Konferensi Pers, menguraikan, tertangkapnya tiga pelaku spesialis pembobol kartu ATM ini berkat kejelian serta kepekaan warga.


Namun sebelum niat para pelaku ini kesampaian, aksi mereka sudah terlebih dahulu digagalkan oleh korban bersama-sama warga Plupuh Sragen, dan warga berhasil menangkap satu orang pelaku berinisial D alias A, dan diamankan ke Polsek Plupuh.

“Alhamdulillah, mereka baru mau beraksi di Sragen khususnya wilayah Plupuh. Namun atas kejelian warga kami, sehingga aksi para pelaku ini berhasil digagalkan, dan Polisi berhasil menangkap komplotan spesialis pembobol ATM lintas daerah ini saat mereka di Bandara Juanda Surabaya,“ urai Iptu Suparno.

Ketiga pelaku yang kini telah ditahan di Mapolres Sragen tersebut diantaranya berinisial D alias A, AP alias A dan MYS alias Y, ketiganya warga Sulawesi Selatan.

Dari penangkapan ketiga pelaku ini, diamankan pula sebanyak 13 kartu ATM keluaran dari beberapa bank, diduga hasil kejahatan para pelaku di daerah lain.

Untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya, para pelaku terancam hukuman penjara paling lama 5 tahun, sebagimana dimaksud pasal 362 KUHP jucto pasal 53 ayat (1) KUHP tentang pencurian.

Iptu Suparno berpesan, agar warga berhati-hati akan modus para pelaku pencurian yang kini marak terjadi. (Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini