Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama sedang menyerahkan sapi kepada panitia kurban.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Sragen melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak tujuh ekor sapi dan enam ekor kambing di halaman Mapolres setempat, Kamis(29/06/2023).

Penyembelihan hewan kurban ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini selain jumlahnya lebih banyak juga karena dihadiri oleh Forkopimda, dan didahului dengan penyerahan hewan kurban di lapangan Mapolres Sragen, dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama.

Sejumlah Forkopimda Kabupaten Sragen yang hadir diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Sragen, Haji Suparno, Ketua Pengadilan Negeri Sragen, Haji Sutiyono, Wakapolres Sragen dan para pejabat utama Mapolres Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada jajaran Forkopimda yang hadir di tengah-tengah acara Kurban Presisi di Mapolres Sragen, dimana kehadiran para tokoh ini cukup menjadikan situasi berbeda dari momentum hari raya kurban pada tahun sebelumnya.

“Telah hadir di tengah-tengah kita, yang pertama Bapak Ketua DPRD Kabupaten Sragen Bapak Haji Suparno, kemudian yang kedua ketua pengadilan negeri Sragen Bapak Haji Sutiyono. Tepuk tangan untuk beliau. Kita mendoakan insya Allah semoga beliau terus senantiasa sehat walafiat, dan semakin dikuatkan semakin semangat dan semakin sukses dalam melaksanakan tugas di Sragen ini, “ sambut Kapolres.

Selain hadir dalam kegiatan kurban ini, jajaran Forkopimda juga turut berkurban satu ekor sapi, yang nantinya sebagian besar akan diserahkan ke Lapas Sragen dalam bentuk daging.

Kapolres menyampaikan, bila kurban tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, yakni sebanyak tujuh ekor sapi dan enam ekor kambing.

Untuk tujuh ekor sapi kurban tersebut berasal satu ekor sapi kurban dari Kapolres Sragen, satu ekor sapi kurban jajaran Forkopimda yang nantinya akan diserahkan ke Lapas dalam bentuk daging, dan lima ekor sapi dari kurban Wakapolres Sragen bersama seluruh perwira, termasuk diantaranya para Kepala Bagian, Kepala Satuan serta Kapolsek.

Enam ekor kambing kurban tersebut diantaranya tiga ekor kambing dari kumpulan personel Staf Mapolres, dan tiga ekor lainnya dari para stake holder rekanan Polres Sragen.

“Yang akan diserahkan kepada pantia kurban Masjid Syuhada Polres sebanyak dua ekor dan empat ekor lainnya kepada ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia di Mojowetan Sragen Kota, Ponpes Al Wehdah, Takmir Masjid Kaliwedi Gondang, dan takmir masjid Al Huda Grogolan Kecamatan Plupuh Sragen,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, selain satu ekor sapi dari Forkopimda diperuntukan bagi Lapas Kelas II A Sragen, satu ekor sapi lainnya juga diserahkan langsung oleh Kapolres kepada takmir masjid dan jemaah masjid Al Ikhsan di Dukuh Ngingkung Desa Banyurip Kecamatan Jenar yang merupakan daerah dengan kategori cukup terpelosok.

Sedangkan lima ekor lainnya akan disembelih oleh takmir masjid Syuhada Mapolres Sragen, dan daging diserahkan kepada warga disekitar Mapolres serta mereka yang berhak.

“Kurban ini untuk mengingatkan kita bagaimana pentingnya berkurban, maka ketika kita memiliki kemampuan, kelapangan dada, kelapangan hati, kelapangan rizeki, maka kita harus segera menunaikannya, “ucap Kapolres.

“Kurban kita ini adalah suatu rahmat dan keberkahan yang luar biasa yang telah diberikan kepada kita. Kita masih diberikan kesempatan untuk bisa berlapang hati, menyisihkan sebagian harta, menyisihkan sebagian rizeki, untuk bisa memenuhi panggilan dari Allah Subhanallahu Wa ta’ala,“tambah Kapolres.(Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini