Foto bersama usai wisuda.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Pondok Pesantren(Ponpes) Al- Ulya Kedungsuren Kaliwungu Selatan, menggelar acara ‘Haflah Akhirussanah, Wisuda Khotmil Quran dan Pelepasan Siswa- Siswi SMP Kelas IX dan Siswa- Siswi SMK Kelas XII”, di halaman pondok setempat, Rabu(07/06/2023).

Adapun untuk wisuda jenjang SMP, sebanyak 146 anak, untuk wisuda jenjang SMK 49 anak dan untuk Madin sebanyak 54 anak khotmil quran.

“Ponpes Al- Ulya, di dalamnya ada SMP NU 06 Kedungsuren, SMK NU 05 Kaliwungu Selatan dan Madrasah Diniah Kaliwungu Selatan. Dan ini merupakan kegiatan rutin setiap akhir tahun pelajaran sekolah,”kata pengasuh Ponpes Al- Ulya, Ahmad Supari.

Menurut Ahmad Supari, rangkaian dari acara ini adalah wisuda, khotmil quran dan pengajian umum. Sedangkan untuk tahun ini, pengajian umumnya menghhadirkan Majelis Azzahir pimpinan Zaenal Abidin bin Sagaf Assegaf.

“Sebetulnya, acara wisuda ini sesuatu yang biasa dilakukan oleh lembaga pendidikan pada umumnya, yakni bertujuan untuk menambah motivasi anak- anak di dalam menuntut ilmu dan bagian untuk mengapresiasi anak- anak setelah menuntut ilmu,”papar Ahmad Supari.

Supari berharap, untuk anak- anak yang lulus SMP agar bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya seperti ke MA dan SMK, sedangkan bagi yang lulus SMK bisa bekerja ataupun kuliah yang menjadi pilihan mereka.

“Untuk yang SMP, hari ini wisuda ke- 33, sedangkan untuk SMK, hari ini wisuda yang ke-10 sementara untuk yang pondok pesantren Al- Aulia, wisuda yang ke-12,”pungkas Supari.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini