BLORA(TERASMEDIA.ID)– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Kabupaten Blora menggelar seminar kecantikan bagi para perempuan muda, di ruang pertemuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Senin (10/07/2023).

Ketua DPC GWS Blora, Trisiana Setyarini mengatakan melalui seminar kecantikan ini, pihaknya berharap perempuan-perempuan Blora menjadi manusia mandiri sebagai seorang wirausahawan.

“Seminar kecantikan ini tujuannya untuk memberikan perempuan-perempuan Blora dapat mandiri, kreatif, inovatif untuk bisa berkarya. Intinya menjadi perempuan mandiri dengan wirausaha,” kata Trisiana.

Ana mengatakan, kecantikan menjadi sesuatu hal yang mendasar bagi seorang perempuan. Melalui penampilan, seorang perempuan akan menjadi lebih percaya diri.

“Kecantikan merupakan hal mendasar bagi perempuan. Karena sangat berpengaruh bagaimana kita berkomunikasi dan berpenampilan menarik,” ujar Trisiana.

Adapun peserta dalam seminar ini, terdiri dari berbagai kelompok perempuan yang ada di Blora.

“Ada dari forum genre, organisasi wanita seperti PKK baik itu yang ada di desa dan kecamatan, total peserta ada 50 orang,” ucap Trisiana.

Ana mengungkapkan, GWS merupakan organisasi wanita yang memiliki visi misi mengedukasi, mendampingi serta mempromosikan UMKM agar naik kelas. Selain itu GWS juga bergerak di bidang sosial.

“Banyak yang sudah GWS lakukan, di bidang sosial kita beri bantuan di panti asuhan, aksi jumat berkah, untuk pendampingan UMKM kita beri bibit buah untuk desa wisata Tempuran. Kegiatan kedepan nanti kita akan adakan penguatan kebangsaan dan pelatihan ketrampilan,” paparnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Jawa Tengah dari fraksi PDIP Sulistyorini.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini