BREBES(TERASMEDIA.ID)– Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Menggala Cabang Bumiayu, mengadakan Musyawarah Ranting (Musyran) secara bersamaan di Masjid Baitussalam Menggala Desa Langkap, Sabtu (14/10/2023).

Prosesi Musyran berjalan lancar hingga sampai pada penyampaian Laporan Pertangjawaban Ranting masa bakti 2015-2022 yang berlanjut dengan agenda pemilihan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Menggala Periode 2022-2027.

Sekretaris PRM Menggala periode 2015-2022, Mustholih menjelaskan bahwa Musyran Muhammadiyah Menggala ini telah berhasil memilih 9 formatur dari 12 calon tetap. Sedangkan Musyran Aisyiyah menggala telah memilih lima formatur dari dari 12 calon tetap.

Sembilan formatur terpilih dalam Musyran Muhammadiyah Menggala adalah Ma’ani (32 Suara), H. Bahrudin (31 Suara), Rizki Hajar (31 Suara), Edi Rifai (31 Suara), Sudarjo (28 Suara), Wamro (25 Suara), Munasik (24 Suara), Kamo (22 Suara), dan Sugyo (21 Suara). Sementara 5 formatur terpilih dalam Musyran Aisyiyah Menggala adalah Hj.Markhati (37 Suara), Hj.,Kusneti (37 Suara), Sugiarti (36 Suara), Kholisoh (17 Suara), dan Sustriani (15 Suara).

Setelah formatur terpilih mengadakan rapat, maka disepakati bahwa Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Menggala Periode 2022-2027 diamanahkan kepada Sudarjo, Rizki Hajar sebagai Sekretaris dan H. Bahrudin sebagai Bendahara, dibantu oleh Edi Rifai membidangi Dikdasmen, Munasik membidangi sosial ekonomi, Wamro membidangi wakaf, Ma’ani membidangi kader, Sugyo dan Kamo membidangi Lazismu.

Sedangkan lima formatur Pimpinan Ranting Aisyiyah telah menetapkan saudari Hj.Markhati sebagai Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Menggala Periode 2022-2027, Sugiarti sebagai Sekretaris dan Kholisoh sebagai Bendahara.

Musyran yang dilaksanakan pada Sabtu 14 Oktober 2023 dimulai setelah maghrib hingga pukul 23.30 WIB tersebut berlangsung hikmat dan meriah.

Musyran yang mengusung tema “Memajukan Menggala Mencerahkan Semesta” dibuka langsung Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono dan diikuti oleh 160 peserta.

Ketua terpilih PRM Sudarjo dalam pidato sambutannya menyampaikan rasa syukur atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi Muhammadiyah Ranting Menggala.

“Terima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah atas segala kebersamaan serta kepercayaannya kepada saya untuk kembali mengemban amanah sebagai Ketua PRM Menggala. Semoga Muhammadiyah dan Aisyiyah ke depan akan mangkin solid dalam menjaga dan mengembangkan dakwah Muhammadiyah yang berkemajuan,”kata Sudarjo.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Drs.H.Sukmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Menggala adalah Musyran kedua yang digelar di wilayah PCM Bumiayu setelah ranting Langkap.

“Ini adalah Musyran kedua dalam PCM Bumiayu setelah ranting Langkap dan sangat istimewa karena musyran kedua malam hari ini dan musyran yang pertama juga di adakan oleh dua ranting di Desa Langkap,” ucap H. Sukmono.

H.Sukmono juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan lama atas segala kerja keras dan dedikasi selama kurun waktu 7 tahun dalam mengemban dakwah Muhammadiyah di Ranting Menggala.

“Kami berharap agar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Menggala ke depan akan bisa lebih maju lagi dan memiliki AUM agar eksistensi dakwahnya semakin mengakar dan membumi,” harapnya.

Kepala Desa Langkap sekaligus Sekretaris PRM Menggala periode 2015-2022, Mustholih dalam sambutannya menyampaikan perlunya sinergi kerja antara Muhammadiyah, NU dan Pemerintah Desa dalam membangun desa dan memberdayakan masyarakat dengan menguatkan ukhuwah Islamiyah.

“Semoga dengan lahirnya para pimpinan baru dalam Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Menggala akan dapat mengantarkan kontribusinya semakin meningkat dalam dakwah dengan memperkokoh dan menjaga menjaga ukhuwah Islamiyah di wilayah Dusun Menggala & Desa Langkap pada umumnya” tuturnya.

Hadir dalam acara ini, H. Sukmono (Ketua), Wakil Ketua Bidang Majelis Dikdasmen & PNF, Ahmad Suedi, S.Ag, S.Kom, M.Pd dan Sekretaris PCM Bumiayu, Indra Purwanto, M.Pd. Hadir juga Wakil Ketua II PCA Bumiayu, Ani Sofiati, S.Ag, Hj. Lely Usriyah, Ketua Majelis Tabligh, Silvia Agustina, S.Ag, Ketua Majelis Pembina Kader, dan Hj.Yenaris Eriyaningsi, S.Pd, Ketua Mejelis Kesehatan. (Tarqum Aziz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini