Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam foto bersama dengan sejumlah anggota PSHT.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Sragen sukses mengamankan rangkaian kegiatan yang digelar perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Rangkaian kegiatan yang digelar selama tiga hari selama dua pekan terakhir ini, berlangsung lancar tidak ada kendala berarti.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam melalui Kabag Ops, Kompol Dudi Pramudia, usai menggelar apel pengamanan, Senin(24/07/2023).

Warga baru PSHT yang disahkan mencapai sekitar 3.000 orang, dengan personel yang dikerahkan Kapolres Sragen sejumlah 270 orang, ditambah dengan kekuatan bantuan BKO Brimob, TNI Kodim 0725/ Sragen serta para stakeholder terkait.


Dalam pengamanan itu, Kapolres Sragen yang memimpin langsung kegiatan pengamanan menerapkan aturan, bahwa warga baru yang disahkan dari masing-masing ranting tiap kecamatan di Kabupaten Sragen, harus mengikuti pengawalan yang diberikan oleh para Kapolsek di 20 Polsek jajaran Polres Sragen, serta tidak boleh menggelar konvoi usai pengesahan.

Pengesahan warga baru Parluh 17 Pusat Madiun, diselenggarakan panitia di gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen.

Demi mencapai kesuksesan itu, AKBP Jamal nampak tak segan-segan merangkul para pendekar saat menggelar pengamanan.
Pengamanan diselenggarakan Kapolres secara ekstra ketat.

Dalam pernyataannya, Kapolres menjelaskan bahwa selama kegiatan pengesahan warga baru PSHT di wilayah Sragen ini, pihaknya telah menempatkan personel di titik-titik rawan konflik serta membangun pos sementara yang dijaga oleh pleton pengurai massa (Raimas) untuk melakukan respon cepat bilamana terjadi gangguan Kamtibmas.

“Selain memberikan pengawalan dimasing-masing wilayah kepada warga baru PSHT yang akan mengikuti pengesahah di gedung SMS, kita juga telah menempatkan personel Raimas serta perwira di setiap titik persimpangan, serta titik-titik yang rawan akan konflik, “ jelas Kompol Dudi Pramudia.

Dalam pengamanan itu, Kapolres juga memaksimalkan kegiatan patroli berskala besar, dengan melibatkan regu-regu patroli seperti Satpol PP, Kodim 0725/ Sragen dan Batalyon 408 Suhbrasta dan regu patroli Mapolres Sragen serta pasukan BKO Brimob Polda Jateng.

Kompol Dudi Pramudia menegaskan, selama pelaksanaan kegiatan pengesahan warga baru PSHT di Sragen, pengamanan berlangsung lancar, dan tidak ada kendala yang berarti.

Pengesahan warga baru PSHT di kabupaten Sragen ini sendiri berbarengan dengan pengesahan warga baru PSHT dari 14 kabupaten lainnya di Jawa Tengah, dan secara keseluruhan juga berlangsung kondusif.(Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini