Tim Basarnas sedang mencari korban di kebun- kebun.(FOTO:TM/ BR)

BREBES(TERASMEDIA.ID)– Sutiah (81) warga RT 03/ RW 03 Desa Tonjong Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes diduga hilang saat pergi ke kebun tak jauh dari rumahnya pada Jumat (14/07/2023) malam.

Seorang warga bernam Rohmat(56) mengatakan, kejadian bermula pada Kamis 13 Juli 2023 pukul 09.00 WIB, Sutiah pergi ke kebun yang berlokasi dekat Kali Glagah, namun setelah pukul 17.30 WIB, Sutiah tak kunjung pulang ke rumah.

“Akhirnya keluarga dan masyarakat sekitar melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Hingga Jumat (14/07) pukul 17.00 WIB, Sutiah belum juga ditemukan,”kata Rohmat.


Karena belum juga ditemukan, akhirnya keluarga korban meminta bantuan Basarnas Cilacap untuk membantu melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Adah Sudarsa, mengatakan setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Brebes dan memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian dengan dilengkapi peralatan pendakian(mountaineering).

“Tim SAR Gabungan di bagi menjadi empat SRU untuk melakukan pencarian. Seluruh SRU melakukan penyisiran di kebun-kebun sekitar lokasi kejadian, aliran sungai Glagah dan tempat-tempat yang dicurigai korban terjatuh,”kata Adah Sudarsa.

Namun hingga pukul 16.00 WIB korban masih belum diketemukan. Akhirnya pencarian dihentikan sementara oleh Tim SAR Gabungan, dan Minggu 16 Juli 2023 pukul 07.00 WIB tadi, dilakukan pencarian kembali dengan harapan korban bisa ditemukan.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini