Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam bersama dengan salah seorang tokoh agama.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Mengawali tugasnya di wilayah Hukum Sragen, Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam menjalin silaturahmi serta memohon doa restu dengan para tokoh agama, Selasa (25/07/2023).

Selain untuk menjalin silaturahmi dan meminta doa restu, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama yang ada di wilayah hukum Polres Sragen.

Tokoh Agama yang dikunjungi Kapolres siang tadi, diantaranya Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo KH Ma’ruf Islamudin yang beralamatkan di Dukuh Sungkul Kelurahan Plumbungan Kecamatan Karangmalang Sragen.

Kemudian Ketua MUI Kabupaten Sragen Dr Minanul Aziz Syatori yang juga pengasuh Pondok Pesantren An Najah beralamatkan di Dukuh Gondang Tani Desa Gondang Kecamatan Gondang, dan bersilaturahmi dengan KH Syarif Hidayatullah di Pondok Pesantren Nurul Huda di Dukuh Plosorejo Kecamatan Gondang Sragen.

Dalam silaturahminya, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Iskandarsyah dan sejumlah pejabat utamanya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengatakan bahwa, silaturahmi ini juga untuk menjalin sinergitas antara jajaran Polres Sragen dengan para tokoh agama serta ulama yang ada di Kabupaten Sragen.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama, mohon doanya agar selama saya memimpin di Polres Sragen, semoga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, “ terang Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam.

Kapolres juga menjelaskan, kalau silaturahmi itu merupakan kegiatan sambang Kamtibmas para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya silaturahmi ini, kami berharap akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan para tokoh agama maupun masyarakat,“ ujarnya.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat.

Kapolres juga menyatakan, jika dirinya tidak akan bisa memimpin dengan baik tanpa adanya dukungan, doa serta restu dari para tokoh agama serta ulama.

“Kami tidak bisa sendirian dalam menjaga situasi Kamtibmas, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama, para ulama yang ada di Kabupaten Sragen, “ucapnya.

Sejumlah tokoh agama yakni, KH Ma’ruf Islamudin, Dr Minanul Aziz Syatori mapun KH Syarif Hidayatullah, merasa sangat bersyukur dengan kedatangan Kapolres dan jajarannya.

Para tokoh agama serta ulama di Kabupaten Sragen ini berharap silaturahmi ini akan tetap terjalin, dan dengan adanya silaturahmi antar Polri dengan para tokoh agama akan menjadi berkah bagi semuanya.

Diakhir kunjungannya, Kapolres kemudian menyapa para santri, serta menyatakan akan sering melakukan kunjungan meski untuk sekedar beramah tamah dengan para santriwan santriwati, demi terjalinnya silaturahmi yang baik selama masa jabatannya di Polres Sragen. (Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini