PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)– Ribuan warga dari berbagai wilayah Purbalingga berbondong-bondong memadati Alun-alun Purbalingga untuk mengikuti acara senam bersama dan jalan sehat di Alun-alun Purbalingga, Sabtu (26/08/2023).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi antusiasme masyarakat Purbalingga untuk mengikuti acara senam bersama dan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) ini.

“Terima kasih kepada seluruh keluarga besar ASN Pemkab Purbalingga dan masyarakat Purbalingga yang hari ini sudah ikut berpartisipasi dalam acara jalan sehat, “kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, yang biasa dipanggil Tiwi.

Bupati berharap, acara senam bersama dan jalan sehat ini bisa meningkatkan semangat persaudaraan, keguyubrukunan, dan kebersamaan warga Purbalingga.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan aman dan lancar.

“Semoga setelah jalan sehat dan senam bersama ini, badan kita bisa bertambah sehat. Kita semakin semangat dalam kebersamaan, bergandengan tangan saiyeg saeka praya holopis kuntul baris, bersama-sama membangun Purbalingga menjadi lebih baik lagi,” ujar bupati.

Acara ini berlangsung sangat meriah, terlihat peserta tumpah ruah di Alun-alun yang juga dipenuhi oleh para pedagang kaki lima yang menjual beragam jajanan.

Sambil menunggu pengundian hadiah utama, peserta jalan sehat dihibur oleh penampilan dari Om Pandawa dan siswa sekolah, seperti dari siswa SMP Negeri 2 Purbalingga yang membawakan lagu berjudul “Ngopi Maszeh”.

Penarikan undian dilakukan oleh Wakil Bupati Purbalingga, Sudono bersama dengan perwakilan jajaran Forkopimda, setelah sebelumnya menyerahkan sejumlah penghargaan kepada pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Lomba yang diselenggarakan, di antaranya, lomba bercerita bagi SD/MI tingkat Kabupaten Purbalingga, lomba antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Purbalingga.

Salah satu pemenang undian mesin cuci, Murniasih mengaku terkejut sekaligus bahagia. Warga Kecamatan Mrebet ini tidak menyangka dirinya akan membawa pulang satu hadiah undian jalan sehat berupa mesin cuci.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini