Suasana di atas panggung setelah jalan sehat selesai.(FOTO:TM/ Dul)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Ribuan warga Banyumas mengikuti acara senam bersama dan jalan sehat di halaman Komplek Menara Teratai Purwokerto, Jumat (25/08/2023).

Acara senam bersama dan jalan sehat ini, diikuti sekitar 3.000 peserta dari unsur aparatur sipil negara(ASN), termasuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan masyarakat.

Usai melaksanakan senam, jalan sehat dimulai dari Menara Teratai, lewat jalan Gerilya dan Perumahan Tanjung Elok, dan finish lagi di Menara Teratai.

Kabag Kesra Setda Banyumas, Suwondo Geni yang sekaligus sebagai panitia penyelenggara, mengatakan acara ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia(RI).

Menurut Suwondo Geni, tujuan diadakan acara ini adalah sebagai sarana silaturahmi terhadap elemen masyarakat Banyumas sekaligus sebagai gerakan sehat bersama untuk kebugaran.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein beserta Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono menyampaikan pamitnya pada masyarakat.

Pasalnya pada 24 September 2023 mendatang, mereka sudah purna jabatan sebagai bupati dan wakil bupati Banyumas.

“Njaluk pangapura angger ana salahe. Sehat-sehat kabeh ya,” kata Bupati Banyumas Ir Achmad Husein.

Bupati berpesan kepada masyarakat Banyumas untuk tetap menjaga kesehatan dan semangat demi kebaikan bersama untuk Banyumas.

“Tetep saling kolaborasi, gotong royong mensejahterahkan Banyumas ya,” pesannya.

Setelah jalan sehat selesai, penitia membagikan berbagai doorprize menarik dari sejumlah sponsor.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini