Suasana seminar di Klinik Pratama Mitra Setya,(FOTO:TM/ MG)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Kabupaten Blora mengajak perempuan muda untuk senantiasa menjaga kesehatan reproduksi agar lahir generasi muda yang cerdas dan kreatif.

Ketua DPC GWS Blora Trisiana Setyarini menekankan pentingnya kesehatan reproduksi bagi perempuan indonesia. Menurut Ana, Sapaan Trisiana kesehatan reproduksi pada perempuan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya generasi muda yang akan datang.

“Supaya untuk generasi muda lebih mawas diri, hati-hati bahwa kesehatan reproduksi kedepan itu akan menjadikan generasi yang cerdas dan berkualitas,” kata Ana saat membuka seminar pemberdayaan perempuan melalui reproduksi kesehatan untuk generasi muda yang cerdas, berakhlak, kreatif dan inovatif di Klinik Pratama Mitra Setya, Sabtu (12/08/2023).

Ana berharap seminar ini dapat menambah wawasan bagi perempuan tentang apa itu reproduksi kesehatan.

“Saya berharap, nanti yang didapat bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, agar para perempuan-perempuan ini bisa terhindar dari berbagai penyakit kewanitaan,” harap Ana.

Seminar ini juga menghadirkan langsung dr.Vinda Premi Vitasari dari klinik Pratama Mitra Setya, dan anggota komisi A DPRD Jateng, Sulistyorini.

Dalam paparannya, dr . Vinda Premi menerangkan proses perubahan anak menjadi seorang remaja. Yakni dengan dimulainya masa puberitas.

” Seorang anak dikatakan sudah remaja bila ada tanda-tanda kalau wanita mulai menstruasi, payudara membesar serta pinggul besar, sedangkan untuk pria, mimpi basah serta tumbuh jakun,” ujar dr. Vinda.

Dokter Vinda juga menyampaikan, pentingnya peran remaja untuk menghindari pergaulan bebas. Sebab pergaulan yang tidak terkontrol bisa menurunkan kesehatan reproduksi remaja.

“Pergaulan bebas, Napza, pernikahan dini untuk harus dihindari. Pernikahan dini menyebabkan tidak matangnya sel sperma pria dan sel telur perempuan,” ucapnya.(MG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini