BANYUMAS( TERASMEDIA.ID)– Pesantren Modern ZIIS Cilongok melaksanakan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l ‘Arsy di halaman gerbang utama kampus II setempat, Sabtu(19/08/2023).

Pekan Perkenalan Khutbatu-l ‘Arsy merupakan kegiatan tahunan Pondok Pesantren Modern ZIIS Cilongok dalam rangka mengenalkan serta memberi pemahaman terkait nilai-nilai yang ada di pesantren kepada seluruh santri baru maupun lama.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan, tenaga pendidik serta sejumlah tamu undangan ini, dibuka dengan lantunan rebana yang dibawakan oleh santriwati Pondok Pesantren Modern ZIIS.

Dilanjutkan apel yang dikomandoi Naufal Zaidan Kurniawan (santri kelas XI A).

Beragam penampilan telah dipersiapkan guna memeriahkan Pekan Perkenalan Khutbatu-l ‘Arsy tahun ini.

Sejumlah penampilan yang disajikan oleh santri diantaranya marching band, atraksi berkuda, dramatisasi puisi, tapak suci, tari tor- tor, tari malulo, dan ditutup dengan tari nusantara.

Ada yang berbeda dari Pekan Perkenalan Khutbatu-l ‘Arsy tahun ini. Dalam rangka merayakan tahun ketiga berdirinya Pondok Pesantren Modern ZIIS, selepas penampilan akan diadakan penyerahan Mars ZIIS yang merupakan lagu ciptaan Al Ustadz Kastono, M.Si.

Peresmian design gapura serta serah terima wakaf dari santri angkatan pertama, dan pembukaan penerimaan peserta santri baru tahun pelajaran 2024/2025.

Dalam pidatonya, KH Casiwan Haryo Sasongko selaku pimpinan Yayasan Putra Bunda Salbiyah yang menaungi Pondok Pesantren Modern ZIIS, menuturkan nasihat bagi para santri serta menyampaikan rangkaian program yang akan diusung pada tahun pelajaran 2023/2024 dan seterusnya.

“Kegiatan apel tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l Arsy ini ditutup dengan pembukaan penerimaan santri baru, yang berarti bagi masyarakat yang hendak mendaftarkan putra putrinya ke Pondok Pesantren Modern ZIIS sudah dapat melakukan pendaftaran mulai saat ini juga,” kata KH Casiwan.

Al-Ustadz Ichwan Hero Handriyanto, selaku pimpinan Pondok menuturkan, Pondok Pesantren Modern ZIIS, saat ini berjumlah 650 santri siap menuju 1000 santri pada tahun ajaran 2024/2025.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini