Suasana lomba makan kerupuk di Jalan Pahlawan II Kendal.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Karang Taruna Kelurahan Langenharjo, menggelar acara jalan sehat yang dirangkai dengan lomba makan kerupuk di sepanjang jalan Pahlawan II, Minggu(20/08/2023).

Acara jalan sehat dan lomba makan kerupuk ini, diikuti 230 orang peserta sesuai dengan kerupuk yang digantung sejauh atau sepanjang jalan sekitar 260 meter dari selatan kantor PDAM Kendal hingga ke arah kantor Kelurahan Langenharjo.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Langenharjo, sekaligus panitia pelaksana jalan sehat, Muhamad Difa Khoirudin mengatakan, tujuan digelarnya acara ini, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, yakni untuk membangun kebersamaan antar warga se-kelurahan.


“Makan kerupuk bisa diartikan manifestasi dalam menggambarkan kesederhanaan makan di era zaman perjuangan,”kata Muhamad Difa Khoirudin.

Sementara dengan jalan sehat, tentu yang diperoleh tak lain agar badan tetap sehat sekaligus melancarkan peredaran darah, mengendorkan sendi dan saraf.

Menurut Muhamad Difa, rute jalan sehat ini, dari depan gang Kelurahan berkeliling ke kawasan Langenharjo dan berakhir di arena makan kerupuk bersama.

“Ke depan acara ini akan kami jadikan agenda rutin tahunan, karena potensinya membangun kerukunan warga,”ujar Muhammad Difa.

Acara jalan sehat ini, lanjut Muhammad Difa, juga diikuti oleh Kepala Lurah Langenharjo dan mantan Sekda Kendal, Kardani Iswantah.

Kardani Iswantah menyampaikan apresiasinya kepada para pemuda Karang Taruna Langenharjo, yang telah menggelar acara jalan sehat yang dirangkai dengan makan kerupuk bersama ini.

“Saya berharap, ke depan, acara seperti ini bisa dikemas lebih baik lagi dengan orientasi ke anak- anak dan kaum muda,”katanya.

Para peserta jalan sehat dan makan kerupuk ini, mendapat door prize yang disediakan oleh panitia, yakni berbagai macam jenis hadiah yang utama adalah sepeda gunung.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini