SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID) – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan(Karhutla), Satuan Samapta Polres Sukoharjo melaksanakan patroli kewilayahan, Selasa (29/08/2023).

Dalam patroli wilayah ini, Satuan Samapta Polres Sukoharjo berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk memberikan imbauan supaya waspada akan bencana Karhutla.

“Musim kemarau saat ini cukup ekstrim, sehingga rawan terjadi kebakaran. Oleh karena itu, kami mengimbau warga masyarakat untuk tidak sembarangan membakar sampah ataupun membuang puntung rokok sembarangan,” kata Kasat Samapta Polres Sukoharjo, AKP Sri Haryanto.

AKP Sri Haryanto juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan dan mencegah kebakaran hutan dan lahan. Sehingga tidak terjadi kerusakan ekosistem dan tentu agar tercipta lingkungan yang bersih serta sehat di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, AKP Sri Haryanto bersama-sama warga juga membuat alat pemadam kebakaran tradisional guna meminimalisir merambahnya kebakaran bila ada kejadian Karhutla.

Menurutnya, kegiatan imbauan merupakan upaya Kepolisian untuk pencegahan Karhutla.

“Semoga dengan upaya ini dapat mencegah atau mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang merugikan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, AKP Sri Haryanto juga meminta kepada warga untuk tetap berkoordinasi dengan petugas Kepolisian terkait Harkamtibmas.

“Segera laporkan kepada kami apabila ada kejadian maupun peristiwa karhutla, dengan begitu bisa cepat tertangani,” tandas AKP Sri Haryanto.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini