GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Polres Grobogan memberikan bantuan sumur bor dan pompa air di Desa Kenteng, Toroh, Jum’at (08/09/2023).

Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan, pembangunan sumur bor ini merupakan implementasi perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam program ‘’Polri Peduli Lingkungan, Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air’’.

Menurut Kapolres, masyarakat perlu segera mendapatkan akses air bersih, terlebih saat musim kemarau seperti saat ini.

“Kami berharap sumur bor ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga sekitar, sehingga kedepannya tersedia akses air bersih yang lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Kapolres Grobogan.

Pembuatan sumur bor tersebut dilakukan di sebuah tanah kas milik desa yaitu tanah bengkok milik sekretaris desa yang terletak di Desa Kenteng, Toroh, Grobogan.

“Bantuan ini untuk memberikan solusi kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Diharapkan dengan tersedianya fasilitas air bersih ini akan membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyakarat sekitar secara ekonomi untuk aktivitas seperti bercocok tanam, beternak dan aktivitas lainnya,” harap Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, pembuatan sumur bor ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap lingkungan.

Termasuk juga aksi tanggap akan segala bentuk situasi dan permasalahan di tengah masyarakat, khususnya yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apa yang menjadi kesulitan masyarakat, keluh kesah masyarakat minimal kami bisa membantu mencarikan solusi dan jalan keluar atau problem solving,” jelas Kapolres Grobogan.

Program pembuatan sumur bor ini juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat hingga Kepala Desa Kenteng, Toroh, Grobogan, Eko Budiyanto.

Ia merasa terbantu dan senang melihat kepedulian yang ditunjukkan oleh pihak kepolisian.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolri dan seluruh anggota kepolisian khususnya Polres Grobogan yang telah berusaha membantu kami dengan membuat sumur bor ini secara gratis. Ini benar-benar sangat berguna bagi kami,” ujar Kepala Desa Kenteng, Toroh, Grobogan, Eko Budiyanto.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan menyebut sebanyak 86 Desa dari 17 Kecamatan di Kabupaten Grobogan mengalami kekeringan akibat kemarau panjang yang terjadi saat ini.

Salah satu desa yang dilanda kekeringan tersebut yakni Desa Kenteng Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini