HS saat dihadirkan dalam acara konferensi pers di Mapolres Blora.(FOTO:TM/ MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Seorang pria berinisial HS warga Desa Bleboh Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, diamankan aparat kepolisian lantaran membobol rumah tetangganya sendiri.

Dalam aksinya pelaku berhasil membawa kabur sejumlah perhiasan. Saat dimintai keterangan polisi, pelaku berdalih aksi tersebut dilakukan untuk membiayai kelahiran anaknya serta melunasi pinjaman online(pinjol).

“Istri saya mau melahirkan dan saatnya melunasi pinjol sebesar Rp 3 juta. Karena tidak punya unng, terpaksa saya mencuri,” kata HS kepada Polisi.

Kapolsek Jiken Iptu Zainul Arifin mengatakan, aksi pencurian dilakukan saat rumah dalam keadaan kosong. Pelaku masuk dengan cara membobol pintu samping menggunakan linggis.

” Pelaku naik ke dinding pagar lalu masuk ke halaman rumah korban. Setelah di halaman pelaku mencongkel pintu samping bagian barat dengan menggunakan linggis. Kemudian pelaku masuk ke kamar dan mendapati kaleng di dalam almari berisi perhiasan korban,” ungkap Iptu Zainul Arifin.

Akibat kejadian itu, korban kehilangan sejumlah perhiasan dengan total kerugian puluhan juta rupiah.

” Ada kalung, gelang, cincin. Total kalau dinominalkan sekitar Rp 78 juta,” jelas Iptu Zainul Arifin.

Menurut Iptu Zainul Arifin, pelaku, tergolong nekat. Sebab rumah yang dibobol berada persis di belakang rumah orang tuanya.

” Jadi memang sudah tahu seluk beluknya. Pelaku juga waktu dulu juga pernah bantu kerja di sana, jadi memang paham kondisi,” jelasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini