Gilga Sahid, penyanyi pop Jawa dan koplo pendatang baru di industri musik Indonesia dalam sebuah acara.(FOTO:TM/Hasna)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Warga Klaten dan sekitarnya, bakal dihibur oleh penyanyi dangdut koplo yang tengah naik daun, Gilga Sahid Hardhiansyah atau yang biasa disapa Gilga Sahid.
Konser bakal digelar di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Kabupaten Klaten pada Kamis (12/10/2023) mendatang.

Perhelatan musik dengan tema ‘Konser Nemu’ ini, bakal dihadiri sekitar 10.000 penonton. Hal itu terbukti dari penjualan tiket yang sudah di atas 75 persen.

“Tiket saat ini sudah terjual mencapai 7.000an lembar,” terang Ketua Panitia, Dita Yoda Randitya kepada sejumlah wartawan, Selasa (10/10/2023) siang.

Konser ini sebagai momentum bangkitnya kembali agenda hiburan yang melibatkan ribuan penonton, pasca pandemi Covid-19.

Menurut Dita, yang juga pengelola bEO Syech Maffiun Group ini, konser tersebut juga mampu menggeliatkan perekonomian pelaku usaha.

Karena, para pelaku UMKM berkesempatan memasarkan produk di sekitar lapangan konser.

“Tentunya, ini momentum untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Klaten,” ujar Dita.
Saat disinggung apakah konser musik yang melibatkan ribuan penonton ini, berkaitan dengan politik, Dita membantahnya.

Dita menanggapi kalau konser ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan kegiatan politik.

Konser dangdut koplo ini, murni digelar untuk memberikan hiburan musik berkelas kepada masyarakat dengan harga tiket terjangkau.

“Ini tidak ada kaitannya dengan politik sama sekali. Pure (murni-red) untuk memberikan hiburan kepada masyarakat pasca pandemi,” ucap Dita.

Pria yang pernah menyelenggarakan event “Sholawat Akbar Bersama Habieb Syech dan Sinau Bareng Cak Nun (Kiai Kanjeng) ini mengaku, sebenarnya lokasi konser akan menempati Stadion Trikoyo Klaten. Namun, tidak mendapat support dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Sebenarnya kan ini pesta rakyat? Rencana awalnya, hendak diselenggarakan di Stadion Trikoyo. Namun, tiba-tiba dibatalkan secara sepihak dengan alasan bahwa lokasi tersebut hanya untuk event olahraga saja. Akhirnya kami mencari lokasi yang lain dan ketemulah Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro,” ungkap Dita.

Dita menambahkan, konser Dilga ini, mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Di antaranya, bank terbesar di Jateng dan salah satu produk iklan rokok terbesar di tanah air.

Dita berharap, melalui konser ini, mampu menghibur masyarakat. Juga mampu menggeliatkan kembali managemen EO yang sempat mati suri saat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Dalam konser tersebut, bakal menghadirkan sejumlah artis lokal Solo dan Yogyakarta. Diantaranya, Ikha Gesut, Uci Farantika, De’ Kiki, Feta Fernanda, Angga Faresha dan masih banyak yang lain.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini