Pengurus partai Gerindra Blora foto bersama.(FOTO:TM/ MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Blora sepakat mengusulkan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Keputusan ini diambil setelah jajaran pengurus DPC Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan cabang bersama seluruh kader dan calon anggota legislatif, Kamis (12/10/2023).

Ketua DPC Partai Gerindra Djoko Nugroho menegaskan dukungan kepada putra sulung presiden Joko Widodo ini merupakan kesepakatan seluruh kader partai Gerindra Blora. Tidak ada instruksi khusus dari siapapun terkait keputusan ini.

” Jadi sudah kami putuskan untuk mengusulkan mas Gibran sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi ketua umum Pak Prabowo Subianto. Semoga usulan ini dapat diterima DPP Partai,” kata Kokok sapaan Djoko Nugroho.

Kokok menjelaskan alasan partainya mendukung Gibran agar bisa mendampingi Prabowo Subianto. Menurutnya Gibran dinilai seorang anak muda yang memiliki track record bagus.

“Mas Gibran mewakili generasi Z saat ini. Sosok pemimpin yang peduli dengan rakyat kecil. Track recordnya bagus, tidak pernah ada masalah. Ini yang buat kita gandrung. Kalau ini dipadukan dengan Pak Prabowo, pas sekali,” jelas Kokok.

Kokok berharap agar gugatan soal batas minimal usia bagi calon presiden dan wakil presiden dapat dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Sehingga harapan seluruh kader agar Gibran mendampingi Prabowo bisa terwujud.

” Iya saat ini kita masih menunggu keputusan dari MK. Semoga gugatan itu bisa dikabulkan sehingga mas Gibran bisa mendampingi Pak Prabowo. Tapi kalau memang tidak bisa ya kita serahkan kembali ke DPP partai. Inikan sifatnya usulan, kita yakin pusat punya keputusan yang lebih baik. Sekali lagi inikan hanya usulan saja,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris jenderal DPC Gerindra Blora Subardo mengungkapkan Gibran merupakan sosok yang brilian. Banyak kemajuan yang diraih selama memimpin kota solo.

” Ide-ide beliau ini seperti ayahnya, Pak Joko Widodo. Orangnya santun, tapi soal kinerja luar biasa. Kita sangat mendukung dan mendorong agar mas Gibran jadi Cawapres Pak Prabowo,” ungkapnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini