Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam(depan kanan) pimpin langsung jalannya proses pencarian korban tenggelam di waduk Gunung Tugel Jenar Sragen.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam memimpin langsung jalannya proses pencarian korban tenggelam di waduk Gunung Tugel Jenar Sragen, Kamis( 24/08/2023).

Dengan menggunakan perahu karet, Kapolres nampak didampingi Kabag Ops Kompol Dudi Pramudia, Kasat Sabhara serta anggota tim SAR dan tim BPBD, menyisir setiap bantaran waduk Gunung Tugel Jenar, untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam yang diketahui bernama Sukadi alias Kunthet warga Dukuh Wuluh Mandi Desa Ngepringan Kecamatan Jenar Sragen.

Kapolres mengatakan, bahwa proses pencarian korban tenggelam tersebut selain menerjunkan personil dari Polsek Jenar, pihaknya juga dibantu oleh TNI, BPBD, Basarnas, SAR Himalawu, Senkom, MTA dan beberapa warga Jenar yang tinggal di sekitar waduk.

Kapolres juga menyampaikan bahwa sebelumnya pada Rabu, 23 Agustus 2023 pukul 11.30 WIB Polsek Jenar telah mendapatkan informasi terkait adanya orang tenggelam di waduk Gunung Tugel, namun sejak kejadian ini dilaporkan, tim penacri belum mendapatkan titik terang.

“Pencarian sempat terhenti dikarenakan situasi malam, yang tidak memungkinkan untuk melakukan penyelaman,”kata Kapolres.

Sehingga, lanjut Kapolres, atas beberapa pertimbangan, maka proses pencarian dilakukan hari ini, Kamis, 24 Agustus 2023 mulai pukul 07.00 WIB, dipimpin olehnya yang bersinergi dengan berbagai pihak.

“Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh dua orang warga yang sedang mencari ikan. Dua orang tersebut bernama Eko Susanto dan Suhardi sedang mencari ikan di waduk Gunung Tugel dengan menggunakan jaring. Sesampai di tengah waduk, mereka melihat korban sempat melambaikan tangan meminta pertolongan, sebelum akhirnya hilang tenggelam,”papar Kapolres.

Menurut Kapolres, hari ini adalah pencarian hari kedua terhadap Sukadi alias Kunthet yang tenggelam.

“Kepada semua pihak, kami mohon doanya agar korban segera ditemukan. Pecarian ini melibatkan TNI dari Koramil Jenar, BPBD Kabupaten Sragen, Basarnas, SAR Himalawu, Senkom, MTA dan beberapa warga Jenar yang tinggal di sekitar waduk,”pungkasnya. (Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini