Sejumlah polisi sedang berada di lokasi kejadian.(FOTO:TM/ BR)

PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)– Seorang pria warga Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga ditemukan meninggal dunia dalam kondisi menggantung di sebuah pohon belakang rumahnya, Senin (09/10/2023) siang.

Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengungkapkan, pria yang meninggal gantung diri diketahui berinisial ZA (25) warga Kecamatan Kejobong.

Pria tersebut ditemukan menggantung di pohon Jengkol dan diketahui oleh sejumlah anak yang hendak memancing di sungai, sekitar pukul 13.00 WIB.

“Anak-anak yang hendak memancing menemukan ZA dalam keadaan menggantung, karena anak- anak takut terjadi sesuatu, kemudian berteriak meminta tolong dan memberitahukan warga,” kata Iptu Supriyanto.

Polisi dari Polsek Kejobong yang mendapat laporan kemudian mendatangi TKP. Selanjutnya memasang garis polisi dan bersama Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan di TKP. Setelah dievakuasi, dilakukan pemeriksaan jenazah oleh dokter Puskesmas.

“Hasil pemeriksaan, dokter tidak menemukan tanda- tanda kekerasan atau penganiayaan. Ditemukan ciri khas meninggal akibat gantung diri,” jelas Iptu Supriyanto.

Iptu Supriyanto menambahkan, belum diketahui secara pasti penyebab pria tersebut gantung diri. Pihak keluarga menduga ada permasalahan yang sedang dialami oleh ZA, hingga nekat gantung diri.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan memilih segera dimakamkan,” pungkasnya. (BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini