Ketua PRM Langkap terpilih bersama 8 formatur terpilih foto bersama.(FOTO:TM/ TA)

BREBES(TERASMEDIA.ID)– Musyawarah Ranting (Musyran) Muhammadiyah dan Aisyiyah Langkap Cabang Bumiayu, Brebes di MI Muhammadiyah Langkap telah sukses memilih nahkoda baru periode 2022-2027, Minggu (8/10/2023).

Prosesi musyawarah ranting berjalan dengan lancar hingga sampai pada penyampaian Laporan Pertangjawaban Ranting masa bakti 2015-2022 yang berlanjut dengan agenda pemilihan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah langkap Periode 2022-2027.

Jarwoto selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa Musyran Muhammadiyah Langkap telah berhasil memilih sembilan formatur dari 25 calon tetap. Sedangkan Musyran Aisyiyah Langkap telah memilih lima formatur dari dari 36 calon tetap.


Sembilan formatur terpilih dalam Musyran Muhammadiyah Langkap adalah Jarwoto (71 Suara), Jejek Purnama, S. Pd (68 Suara), Ari Ismawan SE (64 Suara), Kusnan, S.Pd.I (56 Suara), M Nasir (50 Suara), Masruri, S. Pd (48 Suara), Nur Kholis, ST (44 Suara), Bani Sadar (41 Suara), dan Taksan, S.Pd.I (38 Suara). Sementara 5 formatur terpilih dalam Musyran Aisyiyah Langkap adalah Eni Ma’rifah, S Pd (49 Suara), Esiti Aji Hastoningsih, S.Pd (47 Suara), Mursilah, S.Pd (43 Suara), Musofaturohmah, S.Pd (38 Suara), dan Ida Nurnaningsih (28 Suara), tutur Ndan Jarwoto.

Setelah formatur terpilih mengadakan rapat, maka disepakati bahwa Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Langkap Periode 2022-2027 diamanahkan kepada Jarwoto didampingi oleh Ari Ismawan SE sebagai Sekretaris dan Jejek Purnama, S. Pd sebagai Bendahara.

Sedangkan lima formatur Pimpinan Ranting Aisyiyah telah menetapkan Eni Ma’rifah, S.Pd sebagai Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Langkap Periode 2022-2027 didampingi oleh Mursilah, S.Pd sebagai Sekretaris dan Musofaturohmah, S.Pd sebagai Bendahara.
Ketua terpilih PRM Langkap, Jarwoto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi Muhammadiyah Ranting Langkap.

“Terima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah yang telah memberikan ujian sekaligus amanah kepada saya untuk menjadi orang tua bagi warga persyarikatan. Mari kita bangun semangat baru dan terus berusaha keras dalam mencapai tujuan organisasi Muhammadiyah supaya dapat terus memberikan manfaat yang lebih besar dan mengantarkan organisasi ke arah yang lebih maju dan mencerahkan serta memberdayakan umat dengan segala program yang dikawal bersama,”papar Jarwoto.

Jarwoto juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Langkap serta Kokam Cabang Bumiayu yang telah bekerja keras, bahu membahu untuk sukseskan Musyran Muhammadiyah dan Aisyiyah Langkap.

“Semoga jerih payah kita yang sangat lelah ini akan menjadi berkah dan mendapat balasan pahala yang terus mengalir dari Sang Maha Kuasa,”katanya.

Musyran yang mengusung tema “Memajukan Langkap Mencerahkan Semesta” dibuka langsung Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono dan diikuti oleh 350 peserta.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Drs.H.Sukmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Langkap adalah Musyran Perdana atau pertama kali yang digelar di wilayah PCM Bumiayu.

“Ini adalah Musyran perdana dalam PCM Bumiayu yang masa jabatannya menjadi 7 tahun karena dapat bonus akibat adanya Covid 19. Semoga Musyran kali ini akan menjadi penguat dalam membangun sinergi dan kolaborasi antara Muhammadiyah, NU dan Pemerintah Desa langkap,” ujarnya.

Abdul Mukti, S.Pd selaku ketua PRM Langkap dalam sambutannya menyampaikan bahwa ranting Muhammadiyah Langkap berdiri sejak tahun 1935 dan kini telah berusia 88 tahun.

“Hari ini adalah hari bersejarah untuk ranting Langkap yang terus membaur hingga datangnya musyran kali ini. Semoga semua peserta dapat mengikuti acara ini sampai selesai karena bapak dan ibu sekalian adalah manusia pilihan yang telah dipilih menjadi garda depan gerakan dakwah persyarikatan Muhammadiyah di Desa Langkap ini. Apa yang telah kita lakukan untuk gerakan dakwah ini, semoga akan menjadi ladang pahala yang terus mengalir tiada henti,” ungkapnya.

Kepala Desa Langkap, Mustholih dalam sambutannya menyampaikan perlunya sinergi kerja antara Muhammadiyah, NU dan Pemerintah Desa dalam membangun desa dan memberdayakan masyarakat dengan kuatkan ukhuwah Islamiyah di antara kita.

“Hari ini adalah hari yang menentukan untuk periode mendatang untuk melahirkan pimpinan berikutnya, melanjutkan, mengevaluasi program sebelumnya dan menentukan program ke depan yang lebih dapat memberdayakan umat dan mencerahkan semesta sesuai tagline yang diusung,” tuturnya.

Musyran yang dilaksanakan pada hari ahad, 8 Oktober 2023 dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 13.35 WIB yang ditutup oleh Wakil Ketua PCM Bumiayu yang membidangi Majelis Tabligh dan Pembinaan Masjid Mushola, Saepudin, S.Pd.I.

Tampak hadir dalam acara tersebut adalah Pleno PCM Bumiayu yang terdiri dari H. Sukmono (Ketua), Wakil Ketua (Saepudin, Suedi, H. Abdul Mufti, H. Dedy Ihwanudin, dan Emmie Fathunnajah) dan Sekretaris: Indra Purwanto serta beberapa Majelis, di antaranya Majelis Tabligh PPM2 (Mujahidin, Kusnan, M.Taufik dan Faiz Hanani), Majelis Dikdasmen & PNF (Jejek Purnomo dan Abdul Mukti) serta Divisi Jurnalistik Majelis Pustaka & Informasi: Tarqum.

Hadir juga Pleno PCA Bumiayu terdiri dari Siti Khasanah (Ketua), Siti Eviatun Amanah (Wakil Ketua I), dan Yenaris Eriyaningsih (Ketua Mejelis Kesehatan), Pleno PRM dan PRA Langkap beserta ortom dan Kepala AUM.

Hadir pula Kepala Desa Langkap, Mustholih, Perwakilan Ranting NU Langkap, Muhyidin dan Rais Calma, Perwakilan Ranting Muslimat NU Langkap, Salamah dan Ipah.(Tarqum Aziz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini