Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati sedang melepas peserta jalan sehat.(FotoLTM/ MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Ribuan warga Blora beramai-ramai mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 59, di Alun-alun Blora, Minggu(19/11/2023).

Kegiatan jalan sehat ini, dibuka oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon udara.

Hadir pada acara sehat ini, Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edi Widayat bersama unsur jajarannya. Edi Widayat mengatakan, rute jalan sehat sepanjang kurang lebih tiga Kilometer ini, diimulai dari Alun-alun Blora menuju jalan pemuda, jalan Ahmad Yani, jalan dr Sutomo dan kembali ke Alun-alun Blora.

Di acara jalan sehat ini, beragam kegiatan diperuntukan bagi masyarakat yang mengikuti jalan sehat yakni cek kesehatan, bazar murah, donor darah dan pemeriksaan gigi bagi anak-anak.


Menurut Edi Widayat, para peserta mengaku mengikuti jalan sehat ingin mendapatkan hadiah utama berupa satu ekor sapi yang disediakan panitia.

Tidak hanya ikut sendiri, banyak diantara para peserta yang sengaja mengajak keluarga mereka.

“Untuk kupon, nanti bisa diambil di depan Kantor Dinas Kesehatan. Nanti kami bagikan di sana dan akan kami undi di Alun-alun,”kata Edi Widayat.

Salah satu peserta Warga Kelurahan Jetis, Ana mengaku sengaja datang pagi hari untuk ikut jalan sehat bersama agar tidak ketinggalan. Ia berharap bisa mendapat hadiah utama yakni satu ekor sapi.

“Iya, tadi bangun pagi dari rumah langsung ke sini. Mudah-mudahan saya yang dapat sapi,”ujar Ana.

Senada dengan Ana, Teguh Warga Jepangrejo juga berharap serupa.

“Pengennya dapat sapi mas. Tapi kalau tidak, kambing juga tidak apa-apa,”ucapnya.

Dalam kegiatan jalan sehat bersama ini, panitia menyediakan berbagai hadiah menarik. Selain satu ekor sapi, panitia juga menyediakan hadiah lain berupa satu ekor kambing, sepeda gunung, kulkas dan berbagai hadiah menarik lainnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini