Dico M Ganinduto sedang memotong pita.(Foto:TM/Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meresmikan Gedung Aswaja Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kendal yang ada di Jalan Soekarno Hatta Kendal, Sabtu(18/11/2023).

Hadir pada acara ini, Sekretaris Kendal, Sugiono, Ketua PCNU Kendal, KH. Mustamsikin, Anggota DPR RI dari Partai Golkar Mujib Rohmat, dan puluhan tamu undangan lainnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan maaf atas kehadirannya, karena kegiatannya yang begitu padat.

Ia mengaku, sebetulnya sudah mewakilkan kepada Sekda Kendal, Sugiono, untuk menghadiri acara peresmian Gedung Aswaja ini. Namun karena Ketua PCNU menghendakinya tetap hadir, makanya ia hadir meski terlambat.

“Mudah-mudahan, kehadiran saya pada siang hari ini, bisa memberikan banyak manfaat khususnya untuk kemajuan PCNU Kabupaten Kendal,”kata Dico M Ganinduto.

Dico berharap, dengan dipimpinya Ormas NU oleh KH. Mustamsikin, NU bisa mengalami perubahan-perubahan yang signifikan agar ke depan bisa memberikan manfaat seluas luasnya bagi warga NU Kendal.

“Selain itu, PCNU Kendal juga harus bisa menggandeng seluruh stakeholder dan seluruh badan otonom NU untuk bersama-sama menyatukan visi misi dalam membangun PCNU ke depan yang lebih baik,”pinta Dico.

Dico menyampaikan bahwa peresmian Gedung Aswaja ini, merupakan sepirit, semangat baru dan marwah baru bagi PCNU Kendal untuk benar-benar bisa merealisasikan seluruh program-program dan cita-cita dalam memberikan manfaat seluas-luasnya bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal.

“Mudah-mudahan, di gedung inilah nanti seluruh jajaran PCNU Kendal bisa saling berdiskusi, bisa saling bermusyawarah, bisa saling memberikan masukkan dan saran untuk bersama-sama menyelesaikan program-program yang sudah diinisiasi, yang salah satunya untuk menyelesaikan Rumah Sakit NU yang akan menjadi kebanggaan kita bersama di Kabupaten Kendal,”papar Dico.

Dico mengaku, mudah-mudahan kantor Aswaja PCNU ini bisa memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi keluarga besar NU Kabupaten Kendal.

“Saya selaku Bupati Kendal insya Allah akan terus memberikan support atau dukungan dan juga berkolaborasi dalam menyelesaikan seluruh program-programnya,”harap Dico.

Ketua PCNU Kabupaten Kendal, KH Mustamsikin, mengatakan, dulu gedung ini digunakan untuk kantor lembaga-lembaga PCNU.

Namun seiring dengan perjalanannya waktu, ada usulan bagaimana kalau diupayakan untuk dijadikan sebagai supermarket. Atas usulan tersebut, kemudian dibuat supermarket namanya “Supermarket Aswaja”.

“Tapi dalam perkembangannya, hadirnya supermarket tersebut tidak sesuai dengan harapan, kemudian pihak pengurus mengevaluasi dan akhirnya sepakat dikembalikan sesuai dengan fungsinya, yakni sebagai perkantoran,”kata KH. Mustamsikin.

Mustamsikin menyampaikan, setelah melalui musyawarah bersama, akhirnya pengurus merenovasi dan dalam waktu tiga bulan lamanya sudah jadi dan hari ini tanggal 18 November 2023 diresmikan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini