Suasana ngobrol bareng di pelataran Pujasera PIK Jungsemi.(Foto:TM/ Istw)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal melakukan anjangsana ke Pantai Indah Kemangi(PIK) Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Selasa(28/11/2023).

Dalam anjangsana ini, pihak Kominfo mengajak seluruh wartawan yang sehari- hari melakukan peliputan di wilayah hukum Kabupaten Kendal untuk ngobrol bareng dengan menghadirkan kepala desa setempat, yakni Dasuki.

Banyak hal yang dibahas dalam anjangsana ini, terutama terkait dengan keberadaan wartawan yang terdata di Diskominfo Kabupaten Kendal.

Namun dari obrolan yang digelar di Pelataran Pujasera PIK ini, sebagian besar membahas perkembangan yang ada di PIK dalam kurun waktu lima tahun terakhir.


Terlebih, Kepala Diskominfo Kabupaten Kendal, Ardhi Prasetyo beberapa tahun yang lalu sempat menjadi Camat Kangkung saat PIK ini butuh promosi dan publikasi.

Sehingga acara anjangsana ini, terkesan nostalgia antara Kepala Diskominfo, Ardhi Prasetyo dengan Kepala Desa Jungsemi, Dasuki.

Ardhi Prasetyo mengatakan, kegiatan atau anjangsana dengan para wartawan ini tak lain adalah kegiatan publikasi yang sifatnya secara khusus.

“Jadi kenapa untuk publikasi ini kami memilih Pantai Indah Kemangi(PIK), terus terang, ini agak sedikit bernostalgia. Dulu waktu saya menjadi Camat Kangkung, PIK ini masih gencar- gencarnya untuk dipromosikan dan butuh dipublikasikan. Sehingga saya sering merepotkan Pak Lurah, karena mengundang banyak wartawan,”papar Ardhi Prasetyo.

Menurut Ardhi Prasetyo, karena saat ini PIK sudah berkembang pesat, maka dalam kesempatan ini, pihaknya meminta kepada Pak Lurah bisa menceritakan apa saja yang menjadi hal baru atau perkembangan yang ada di PIK ini.

Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengatakan, PIK saat ini memang berkembang pesat. Akses jalan menuju ke Pantai Indah Kemangi sedang dibangun agar arus lalu lintas menuju ke PIK bisa lancar.
Dasuki menceritakan, bahwa PIK ini dibangun setelah dirinya dilantik menjadi Kepala Desa Jungsemi pada Desember 2016 silam.

Awalnya, banyak yang meragukan dirinya jika PIK ini bisa berhasil. Namun berkat kegigihannya, PIK bisa berkembang dengan baik, bahkan sekarang perekonomian Warga Desa Jungsemi terlihat jauh bergeliat dibanding sebelum adanya PIK.

“Di tahun 2023 ini, kami membuat proposal untuk diajukan ke Kementerian Kelautan. Alhamdulillah, difasilitasi Dinas Kelautan Kabupaten Kendal. Kami mendapat bantuan Gardu Pandang yang ada di sebelah Timur dekat dengan taman, senilai Rp 200 juta. Dan juga diberikan bantuan bangunan “Gapuro Selamat Datang” senilai Rp175 juta,”kata Dasuki.

Saat ini, PIK juga mendapat fasilitas jaringan listrik dari desa menuju wisata PIK sejauh dua kilometer setengah yang difasilitasi oleh PLN.

Tak hanya itu saja, saat ini PIK juga mendapat bantuan bibit sebanyak 7.500 pohon termasuk biaya penanamannya dari CSR PLN Bandung.

“Dan untuk infrastruktur maupun yang lain, kami tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Kendal yang telah mengkondisikan infrastruktur dari desa hingga ke persawahan. Mudah-mudahan, tahun depan bisa terselesaikan infrastrukturnya hingga ke wisata pantai indah kemangi,”harap Dasuki.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini