Bupati Kendal, Dico M Ganinduto sedang mengukuhkan pengurus Forum Sekretaris Desa (Forsekdes) Kabupaten Kendal masa bakti 2023 – 2028.(Foto:TM/ Istw)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengukuhkan pengurus Forum Sekretaris Desa (Forsekdes) Kabupaten Kendal masa bakti 2023 – 2028, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Rabu(22/11/2023) siang.

Hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah Kendal, Sugiono, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait, sejumlah camat, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Forum Sekretaris Desa (Forsekdes) Kendal periode 2023-2028 ini.

Bupati berharap, dengan kepengurusan baru ini, Forsekdes Kabupaten Kendal benar- benar bisa bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

“Selamat kepada pengurus yang baru saja dilakukan pengukuhan. Semoga pengurus Forsekdes Kabupaten Kendal periode 2023- 2028 yang dinahkodai oleh Bapak Rifqi Rosadi ini, bisa menjadikan semangat baru, bisa meningkatkan kinerja dan juga bersinergi serta berkolaborasi dalam membangun desa,”kata Dico M Ganinduto.

Selain itu, Dico juga meminta, kepengurusan yang baru ini, harus bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus yang baru saja purna, semoga apa yang pengurus lama lakukan selama lima tahun terakhir, bisa memberikan manfaat bagi kemajuan organisasi maupun desa,”ujar Dico.

Menurut Dico, Forsekdes merupakan organisasi besar yang resmi dari pusat hingga daerah. Maka dari itu, pihaknya meminta kepada anggota Forsekdes Kendal benar-benar bisa berkarya, bisa memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan daripada organisasi maupun seluruh personil sekretaris desa yang ada di Kabupaten Kendal.

“Dan tentunya, yang tidak kalah penting atau yang paling penting, bagaimana bisa merumuskan program-program kerja yang ada di Forsekdes, sehingga program kerja yang disepakati bersama itu bisa benar-benar dijalankan dan diselesaikan untuk kepentingan desanya masing-masing,”ungkap Dico.

Ketua Forsekdes Kabupaten Kendal, Rifqi Rosadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, sehingga acara pengukuhan Forsekdes periode 2023- 2028 di Pendopo Tumenggung Bahurekso ini bisa berjalan tertib dan lancar.

Rifqi Rosadi mengatakan, bahwasanya teman-teman yang masih kurang paham tentang perubahan dari Forum Komunikasi Sekretaris Desa Indonesia(Forsekdesi) menjadi Forum Sekretaris Desa(Forsekdes), ternyata kepengurusan Forsekdesi di tingkat pusat dan tingkat daerah itu vakum keberadaannya.

Sehingga jika suatu saat ditanyakan legalitas atau legal formilnya nanti akan mengalami kesulitan.

Maka dari itu, lewat rapat bersama beberapa bulan terakhir, disepakati untuk meninggalkan nama Forsekdesi dan membuat rumah baru yang bernama Forsekdes Kendal, dengan harapan organisasi ini bisa dilegalkan dan bisa segera bekerja sama dengan pemerintah atau stakeholder yang ada di atasnya.

“Forsekdes ini, merupakan sarana berkumpul berbagi informasi, berdiskusi mengenai berbagai hal tentang pekerjaan di desa, kemudian memecahkan masalah bersama dalam forum,”ujar Rifqi Rosadi.

Menurut Rifqi, peningkatan kinerja sekaligus kesejahteraan pada sekretaris desa seluruh Kabupaten Kendal, menjadi salah satu tujuan didirikannya organisasi ini.(Likwi)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini