KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Ratusan relawan yang tergabung dalam Puser Bumi Klaten, mendeklarasikan diri mendukung sepenuh hati Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, untuk menang menjadi Presiden RI 2024.

Deklarasi berlangsung di rumah Juwandi, Ketua Puser Bumi Klaten, yang berada di Desa Karangpakel, Trucuk, Klaten.
Sebelum deklarasi, Juwandi berorasi membakar semangat para relawan, untuk mengantar Ganjar-Mahfud menang dalam satu putaran.

Deklarasi diikuti perwakilan relawan berasal dari 26 kecamatan yang tersebar di wilayah Klaten.

Mereka memilih pasangan Ganjar-Mahfud, karena dianggap sosok yang mampu memimpin Indonesia ke depan.

“Kebijakan-kebijakan yang diambil Ganjar Pranowo sudah terbukti nyata, dengan berpihak kepada masyarakat kecil seperti petani, nelayan, pedagang, dan sebagainya,” jelas Juwandi, Jumat (03/11/2023).

Ganjar Pranowo, tambah Juwandi, adalah sosok yang elegan, sederhana, dan pro merakyat. Apalagi dipasangkan dengan Mahfud MD, tambah cocok kepemimpinan ke depan.

“Pokoke yen ora Ganjar ora!” tegas Juwandi yang sukses menjadi petani tembakau ini.

Koordinator Relawan Puser Bumi Jawa Tengah, Nanang Teguh Sambodo, mengatakan saat ini para relawan memang harus bergerak cepat, untuk melakukan konsolidasi sampai akar rumput.

“Para relawan Puser Bumi ini, tanpa diperintah, sudah tahu apa yang harus mereka lakukan. Pokoknya gerak cepat, menjalin jaringan, melakukan komunikasi, mengajak masyarakat lain sampai tingkat RT untuk memilih Ganjar-Mahfud,”ucap Nanang seusai deklarasi.

Menurut Nanang, sosok Ganjar sebagai pemimpin sudah terbukti di Jawa Tengah.

“Mas Ganjar itu sudah terbukti dan sudah teruji, terlepas dari segala kekurangannya. Selama Gubernur dijabat beliau, Jateng semakin maju,” tambah Nanang.

Koordinator lainnya, Sudiyono, menyampaikan Relawan Puser Bumi ini sebetulnya sudah terbentuk sejak 24 Juni 2022. Saat ini tinggal memantabkan saja, untuk bergerak lebih cepat.

“Kami yakin relawan Puser Bumi ini akan mampu mencapai target memenangkan Ganjar-Mahfud dengan perolehan 85 persen suara. Ganjar menang satu putaran!” kata Sudiyono.

Setelah deklarasi di desa sebagai pemanasan, dalam waktu dekat para relawan juga akan melakukan deklarasi dalam jumlah besar, tingkat kabupaten bahkan lintas wilayah.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini