Rapat penandatanganan pemberian listrik murah di Gedung Abdi Praja Lingkungan Setda, Kendal.(Foto:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah(Jateng) melakukan penandatanganan terkait bantuan 158 titik Listrik Murah bagi warga Kendal, di Gedung Abdi Praja Lingkungan Setda, Kabupaten Kendal, Senin (04/11/2023).

Penandatanganan ini, dihadiri Kepala Seksi Energi Cabang ESDM Wilayah Semarang-Demak, Yang Herwindo Arita, Sekretaris Baperlitbang Kendal, Sapto Setiawan, perwakilan dari Kecamatan Weleri, Ringinarum, Sukorejo, Patean dan Pageruyung beserta para kepala desa yang menerima bantuan.

Kepala Seksi Energi Cabang ESDM Wilayah Semarang-Demak, Yang Herwindo Arita menyampaikan, kegiatan ini untuk penandatanganan berita acara para bagi para kepala desa yang warganya menerima bantuan listrik 450 watt bersubsidi.

“Di Kabupaten Kendal untuk bantuan sambungan listrik murah totalnya ada 158 titik yang diberikan kepada 13 desa di lima Kecamatan di Kabupaten Kendal. Yang mana, mereka harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, seperti berdomisili di Jawa Tengah, belum memiliki KWH meter di tanah rumahnya sendiri, terdata di Data Terpadu Kesejahteraan(TKS) Kementerian Sosial, dan masuk pada data BDT PT. PLN,”ungkap Yang Herwindo Arita.

Herwindo menyampaikan, bahwa program ini akan terus berjalan di tahun-tahun berikutnya, jika masih ada warga kurang mampu yang belum mendapatkan sambungan listrik.

Sekretaris Baperlitbang Kendal, Sapto Setiawan mengatakan, bantuan yang sudah diberikan oleh Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang menerima.

“Saya harap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya,”harapnya.

Kepala Desa Ringinarum, Muhadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Kendal, yang mana sudah ikut serta membantu dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, dalam hal ini adalah bantuan sambungan listrik bagi warga.

“Ada 37 titik bantuan yang diberikan kepada warga di Desa Ringinarum, tentunya ini sudah sesuai dengan persyaratan. Pastinya bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga,” ujarnya.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini