DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat penerima kegiatan kepada empat kelompok usaha nelayan, Senin(04/12/2023).

Jenis bantuan yang diberikan kepada empat kelompok usaha nelan itu, berupa Jaring Gill Net kepada kelompok nelayan Puspita Bahari Purworejo, Mesin Perahu 24 PK kepada kelompok nelayan Sumber Agung Bungo, Mesin Perahu 9 PK kepada kelompok nelayan Morosari Tersenyum, dan freezer kepada kelompok nelayan Maju Lancar.

Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah menyampaikan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan pemanfaatan potensi, mengurangi pengangguran, memperluas kesempatan berusaha dan kesempatan kerja produktif..

“Potensi perikanan yang ada di Kabupaten Demak tidak hanya pada perikanan budidaya saja, tetapi juga pada perikanan tangkap yang cukup menjanjikan bagi warga Demak sebagai sumber penghidupan,” kata Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, pada acara penyerahan secara simbolis bantuan kepada masyarakat penerima kegiatan di Aula Dinlutkan, Senin(04/12/2023).

Bupati berharap, para penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk pengembangan usaha agar perekonomian keluarga meningkat.

“Maksimalkan penggunaan dan perhatikan perawatannya, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” ujar bupati.

Bupati berpesan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan(Dinlutkan) Kabupaten Demak untuk terus mengintensifkan pendampingan dan pelatihan.

“Mudah-mudahan apa yang kami usahakan dapat mendorong peningkatan usaha bagi para pelaku kelompok perikanan. Mari bersama bersinergi mewujudkan perubahan positif dalam mengembangkan sektor perikanan di Kabupaten Demak,”pungkasnya. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini