BLORA(TERASMEDIA.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora kembali menyalurkan bantuan kemanusian bagi korban bencana alam berupa paket sembako.

Kali ini bantuan diberikan kepada korban kebakaran di Dua Desa yakni di Desa Tengger Kecamatan Japah dan di Kelurahan Jepon Kabupaten Jepon, Kamis (24/08/2023).

Penyaluran bantuan diberikan langsung oleh ketua PMI Blora Sutikno Slamet bersama kepala markas PMI Sri Puji Rahayu.

Sutikno Slamet mengatakan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PMI kepada korban bencana alam.

“Sudah menjadi tugas kami di PMI untuk membantu warga yang tertimpa bencana. Hari ini kami salurkan paket sembako untuk membantu kebutuhan mereka sehari-hari,” kata Sutikno Slamet.

Sutikno berharap agar para korban tetap sabar dan tabah menerima cobaan ini. Sutikno juga meminta agar warga senantiasa berhati-hati saat membuat perapian di rumah.

“Karena rata-rata kebakaran yang terjadi selain dari korsleting arus listrik juga perapian yang lupa dimatikan. Semoga ini menjadi pembelajaran bersama untuk tetap hati-hati dan waspada,” paparnya.

Rukmini salah satu korban kebakaran di Kelurahan Jepon mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PMI.

Ia mengaku akibat kebakaran tersebut, dapur dan kandang ternak miliknya hangus tak tersisa. Dua kambing miliknya juga mati terpanggang.

“Alhamdulillah terima kasih pak, kemarin itu tiba-tiba saja rumah bagian belakang saya terbakar. Saya panik lalu manggil-manggil anak saya. Kambing saya dua mati karena terjebak api,” ucapnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini