KLATEN(TERASMEDIA.ID)-Bupati Klaten Sri Mulyani kembali melaksanakan kegaitan sambang warga.

Sambang warga kali ini diselenggarakan di Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan pada Kamis, (24/08/2023).

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Klaten, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Asisten dan Staff Ahli, sejumlah Kepala OPD Kabupa Klaten dan lainnya.

Kepala Desa Nglinggi Sugeng Mulyadi melaporkan bahwa Desa Nglinggi telah meraih berbagai prestasi dan predikat baik.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Klaten. Dirinya memaparkan seluruh area di Desa Nglinggi telah bersertifikat, seluruh masyarakat telah memiliki akta, memiliki dua titik wifi di setiap desanya, dan pertumbuhan ekonomi yang semakin menggeliat.

“Desa Nglinggi telah banyak meraih prestasi. Namun hal tersebut tidak lepas dari dukungan Pemkab Klaten. Tantangan kedepan tidak mudah terutama dalam hal membangun kesatuan dan persatuan. Maka kami kembangkan pembangunan seni budaya dan olahraga, karena untuk membentuk kesatuan yang kuat, dibutuhkan SDM yang suportif. Dan kami berkomitmen untuk terus mengoptimalkan aset aset desa,” papar Sugeng Mulyadi.

Pada sambang warga tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Klaten juga menyerahkan bantuan dari BAZNAS berupa sembako untuk muazin dan marbot mushola, bantuan pendidikan dari Bank Klaten, bantuan dari PDAM, bantuan dari Dinsos PPPAKB terdiri dari jaminan hidup dan sebuah kursi roda.

Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan, tujuan dari dilakukannya sambang warga di Desa Nglinggi adalah untuk bersilaturahmi dengan seluruh warga Desa Nglinggi, melihat secara langsung pembangunan yang ada di Desa Nglinggi, menyerap dan mendengarkan aspirasi warga Desa Nglinggi secara langsung.

“Kami datang rombongan ke sini tidak hanya untuk bersilaturahmi, tapi juga membawa Kepala OPD yang komplit sehingga bisa langsung menyerap aspirasi dari masyarakat dan membawa pelayanan juga untuk masyarakat. Pelayanan sudah saya bawa. Masyarakat tadi juga nampak sudah menggunakan pelayanan. Semoga bermanfaat,” tutur Sri Mulyani.

Selanjutnya, Sri Mulyani juga meresmikan Gedung Pentas Budaya dan Olahraga Desa Nglinggi.

Ia berharap semoga gedung tersebut dapat berfungsi secara optimal sehingga membuat masyarakat lebih kompak dan suportif.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini