BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-PLT Ketua Umum(Ketum) dewan Pimpinan Pusat(DPP) Partai Persatuan Pembangunan(PPP), H.Muhammad Mardiono, Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Samsurie, Ketua DPC PPP Kabupaten Banyumas, Syarifah Balqish Fadilla dan Caleg DPR RI Partai Persatuan Pembangunan Nomor Urut 8 Miftahusurur dapil Banyumas dan Cilacap, mengunjungi Desa Karanggintung Kecamatan Kemranjen untuk bertemu dengan masyarakat petani durian, Sabtu(20/01/2024).

Mereka, mendengarkan keluh kesah petani durian baik tentang budidaya sampai dengan pasca panen. Dalam pertemuan itu, masyarakat mengeluhkan, harga durian sangat murah dan belum banyak yang bisa dilakukan oleh petani durian di Kabupaten Banyumas untuk mengantisipasi murahnya harga durian tersebut.

Ketua DPC PPP Kabupaten Banyumas, Syarifah Balqish Fadilla mengatakan, kehadiran sejumlah pengurus PPP di Banyumas dan Cilacap ini, merupakan kepedulian terhadap para petani khususnya petani durian yang sedang mengeluhkan harga panen durian yang rendah di pasaran.

“PPP Banyumas peduli dengan potensi pertanian yang ada seperti pertanian kelapa yang mayoritas dibuat gula kelapa dan juga petani durian yang tentunya banyak dikenal di nusantara sebagai penghasil Durian Bawor,” kata Syarifah Balqish Fadilla.

Menurut Balqish, Miftahusurur, Caleg DPR RI dari PPP merupakan anak seorang petani dan sangat konsen dengan pertanian terutama hortikultura.

Miftahusurur memandang serius terhadap situasi yang dialami petani durian dan lainnya yang ada di Kabupaten Banyumas dan Cilacap.

“Miftahusurur, juga memiliki kebun buah sebagai laboratorium petani dan diperuntukkan bagi masyarakat Banyumas dan sekitarnya. PPP hadir di sini, untuk mendengarkan dan meneruskan ke berbagai pihak yang berkopenten,”ujarnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini