Suasana pelantikan pengurus Persatuan Insinyur Indonesia(PII) periode 2023- 2026, di Aula Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR) Jalan Laut Kendal.(Foto:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto menghadiri acara pelantikan pengurus Persatuan Insinyur Indonesia(PII) periode 2023- 2026, di Aula Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR) Jalan Laut Kendal, Kamis(04/01/ 2024).

Selain Bupati Kendal Dico M Ganinduto, hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono dan sejumlah tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Dico M Ganinduto menyambut baik atas pelantikan PII yang pertama di Kabupaten Kendal ini.

Menurutnya, PII ini bisa memberikan kontribusi dan ikut bersama- sama membangun Kabupaten Kendal ke depan lebih baik lagi.

“Semoga PII Kendal ini bisa menjadi nomor satu di Jawa Tengah dalam hal keteknikan. Tidak hanya teknik sipil saja, melainkan teknik- teknik yang lain,”kata Dico M Ganinduto.

Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Kendal, Sugiono menyampaikan, yang tergabung dalam kepengurusan PII ini ada sebanyak 37 jurusan yang bersifat engineering. Tidak hanya teknik sipil saja, melainkan teknik kelautan, pertanian, arsitek perkapalan, lingkungan dan lain sebagainya.

“Harapan kami dengan adanya kepengurusan baru ini, PII bisa bersatu, berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk bersama- sama membangun Kabupaten Kendal menjadi lebih baik lagi,”harap Sekda Kendal, Sugiono.

Menurut Sugiono, PII periode 2023- 2026 ini, merupakan kepengurusan baru dibentuk di Kabupaten Kendal.

“Sebetulnya, PII ini sudah berdiri sejak lama, bahkan sejak zaman Belanda, namun di Kendal baru bisa terealisasi kepengurusannya akhir tahun 2023,”kata Sugiono yang juga dinobatkan sebagai Ketua PII Kabupaten Kendal periode 2023- 2026 ini.

Menurut Sugiono, kiprah PII utamanya yakni, tentang keteknikan. Tidak hanya teknik sipil saja, melainkan juga teknik- teknik lain seperti juga teknik pertanian.

“Setelah terbentuk kepengurusan ini, kami akan segera melakukan konsolidasi anggota dan menyusun rencana kerja ke depan,”ujarnya.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini