Bagian SDM Polres Sragen sedang menyelesaikan Pemeriksaan Administrasi Calon Taruna Taruni Akpol.(Foto:TM/Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak 512 personel Polres Sragen menjalani pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2024 yang bertempat di Mapolres Sragen, Rabu(17/04/ 2024).

Pemeriksaan dilakukan Dokkes Polres Sragen bekerja sama dengan Biddokes Polda Jateng. Pemeriksaan kesehatan ini untuk mengecek kondisi kesehatan anggota Polres Sragen yang dilakukan secara berkala di tahun 2024.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam mengatakan, kegiatan pengecekan kesehatan ini diikuti oleh 512 personel baik staf Mapolres ataupun staf Polsek jajaran.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota, khususnya pasca operasi kepolisian Ketupat Candi 2024,”kata Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Sragen, Rahmat Supriyanto menambahkan, pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan luar dan dalam.

“Pemeriksaan kesehatan ini meliputi cek kesehatan luar dan kesehatan dalam, yang dilakukan minimal setiap tahun sekali, secara berkala. Progarm ini merupakan program Rikkes tahun anggaran 2024, sebagai bentuk perawatan kesehatan terhadap anggota Polri dan ASN Polri,”ujar Rahmat Supriyanto.

Rahmat Supriyanto menjelaskan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini meliputi medical cek up, tensi, pemeriksaan darah, pengambilan sample urine, rekam jantung/ EKG, serta kesehatan gigi, serta test kesehatan jiwa.

“Kegiatan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota, mengetahui bila ada anggota yang mengalami gangguan kesehatan atau memiliki riwayat penyakit tertentu, agar cepat dalam penanganannya. Kemudian dilakukan penanganan secara intensif, seperti diberikan rujukan atau rekomendasi untuk melakukan pengobatan lebih lanjut,“ungkap Rahmat Supriyanto.

Menurut Rahmat Supriyanto, selain mengetahii kondisi kesehatan bagi personel yang mengalami gangguan kesehatan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan juga sekaligus untuk mengetahui kesehatan personel yang memiliki kondisi prima, sehingga siap diterjunkan dalam penugasan di lapangan.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini