SEMARANG(TERASMEDIA.ID)-Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Kelas 1 Batu Nusakambangan kembali menorehkan prestasi, yakni sebagai Satuan Kerja Terbaik 1 Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran(IKPA) tahun 2022 yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa(06/12/2022).

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo menekankan pentingnya seluruh satuan kerja untuk meningkatkan penyerapan anggaran agar perekonomian masyarakat menjadi lebih meningkat.

Ganjar mengatakan kegiatan prioritas tentang pelayanan kepada masyarakat juga menjadi fokus utama yang harus menjadi konsen.

Tetap waspada di tengah bencana alam yang sering terjadi di beberapa daerah dan diharapkan anggaran tanggap darurat mesti disiapkan apabila di suatu daerah terjadi bencana.

“Tetap berdoa agar terhindar dari bencana dan mitigasi menjadi penting dan wajib dilakukan agar dapat meminimalisir adanya korban,” kata Ganjar.

Kepala Lapas Kelas 1 Batu Nusakambangan, I Putu Murdiana mengatakan bahwa prestasi yang diraih kali ini merupakan kerja tim Lapas Batu yang sangat solid.

Tentunya prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh petugas agar lebih meningkatkan kinerjanya agar prestasi ini dapat diraih kembali di masa-masa yang akan datang.

Sebelumnya Lapas Batu juga memperoleh peringkat ketiga semester 1 pengelolaan IKPA se Provinsi Jawa Tengah dan peringkat kedua pengelolaan IKPA se Kabupaten Cilacap.

Diakhir kegiatan Putu menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran.

“Kami harap, kalian tidak larut dan dalam kegembiraan tetapi lebih memacu dan memicu semangat petugas untuk berkinerja lebih optimal,” harapnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini