SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Tim Supervisi Polda Jawa Tengah mengecek langsung kesiapan pengamanan lebaran 2024 di Pos Terpadu Exit Tol Pungkruk, Sidoharjo Sragen, Kamis(04/04/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh AKBP Rahman Wijaya beserta Kompol Edi Sukamto dan sejumlah personel Polda Jateng lainnya, disambut Kapolres di pos terpadu Exit Tol Pungkruk Sidoharjo.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam dalam keterangannya mengatakan tim Superrvisi Polda Jateng ke Polres Sragen ini dalam rangka mengecek kesiapan personel dalam pengamanan libur lebaran di wilayah Sragen.


Di acara ini, Kapolres didampingi oleh Kasatlantas AKP Mustakim dan 17 petugas personel Polri serta personel gabungan lainnya yang terdiri dari TNI, Satpol PP, BPBD, Tim Kesehatan dan PMI serta Saka Bhayangkara.

Kapolres menyampaikan, bahwa delapan pos yang menjadi prioritas pengamanan yakni empat lokasi di rest area Tol 519 A dan 519 B, 538 A dan 538 B, Pos Terpadu di Exit Pungkruk, dan Pos Terpadu di Exit Sragen Timur, Pos Pengamanan Gemolong dan Pos Suinergitas di Atrium.

Kapolres mengatakan kesiapan Polres Sragen dalam melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Candi di wilayah Sragen, diantaranya dengan menyiapkan beberapa titik lokasi pengamanan pada jalur rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas.

“Kita juga menyiapkan pos pemantauan karena tingkat mobilitas dan kepadatan arus sangat tinggi seperti simpang Gambiran, simpang Beloran, simpang Alun-alun, simpang 4 terminal lama, Pilangsari dan Tunjungan. Termasuk di arena black spot sekitar Puskesmas Ngrampal. Dan trouble spot di Gemolong, yang menjadi perhatian khusus,”papar Kapolres.

Tak hanya sekedar kesiapan personel saja, namun tim supervisi juga meninjau kreatifitas dan keindahan pos pengamanan Operasi Ketupat Candi Tahun 2024 Polres Sragen.

“Tim Supervisi Polda Jateng di Polres Sragen untuk mengecek kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan lebaran. Selain itu, tim juga menilai kreatifitas pos pengamanan meliputi keindahan dan kenyamanan saat dipergunakan singgah oleh pemudik, “jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, keindahan pos pengamanan tersebut, dimaksudkan untuk kenyamanan bagi para pemudik saat singgah di pos untuk beristirahat. Sehingga saat pemudik akan melanjutkan perjalanannya kondisinya sudah terasa bugar.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini