Suasana Kantor Kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Cepiring.(Foto:TM/ Istw)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Kosim(30), oknum perangkat Desa Sidomulyo Kecamatan Cepiring, baru- baru ini menjadi perbincangan warga setempat hingga luar Desa Sidomulyo bahkan tersebar se- Kabupaten Kendal.

Di media sosial, nama Kosim juga menjadi berbincangan banyak orang yang sebagian besar menghujat atas perbuatan yang telah dilakukannya.

Kosim, yang juga sebagai Kepala TPQ di desanya ini, membuat warga tak percaya jika dia telah menghamili anak di bawah umur yang masih duduk di bangku sekolah salah satu SMP Negeri Cepiring.

Anak tersebut berinisial IRH(12) yang sekarang telah hamil lima bulan.

“Beritanya yang beredar seperti itu Pak. Kosim menghamili IRH yang masih tetangga desanya sendiri. Yang saya heran, dia itu guru, Kepala TPQ dan juga perangkat desa. Warga di sini juga kaget jika dia telah menghamili IRH,”kata Agus S.

Agus S tidak mau menceritakan panjang lebar terkait peristiwa yang sedang ramai di Desa Sidomulyo ini, karena berita ini sudah tersebar se- antero desa bahkan luar Desa Sidomulyo.

Kepala Desa Sidomulyo, Ratna Yuli Fitriyani yang dimintai keterangan terkait Kosim ini mengatakan, bahwa berita ini memang benar adanya. Bahwa Kosim itu memang bawahannya.

“Lepas dari dia sebagai perangkat desa, saya tidak bisa mengawasi 100 persen kepadanya,”kata Ratna Yuli Fitriyani, Jumat(05/04/2024).

Terkait banyak orang yang meminta agar Kosim diberikan sanksi atau pun harus dicopot dari jabatannya sebagai perangkat desa, pihaknya mengaku bahwa itu bukan kewenangannya namun kewenangan dari pejabat yang lebih tinggi yakni Inspektorat yang kemudian masih ada lagi bupati.

“Kalau saya memberikan sanksi, menurut saya Kosim itu bekerja juga sudah baik. Tidak pernah melakukan kesalahan atau bahkan mangkir kerja. Jadi perbuatan Kosim, menurut saya, itu di luar pekerjaan, sehingga saya tidak bisa memberikan sanksi karena memang bukan ranah saya,”ujar Ratna Yuli Fitriyani.

Menurut Ratna Yuli, warga yang mendengar kabar bahwa Kosim menghamili IRH itu, tidak banyak yang kaget. Karena selama ini, di mata keluarga IRH, Kosim bukan orang asing atau orang baru.

Karena dia sudah dianggap sebagai keluarganya sendiri.
Hanya saja, berita yang mengagetkan itu, IRH keburu hamil duluan dan umurnya masih di bawah umur.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini