KENDAL(TERASMESIA.ID) – Dimasa pandemi seperti saat ini, Pemerintah mewajibkan masyarakat selalu menggunakan masker. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penularan virus dari orang terjangkit virus ke orang lain.

Untuk menundukung hal itu, Pemerintah Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh mengerahkan perangkat desanya berkeliling desa, membagikan masker gratis kepada warganya.

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan, ada 2.700 masker yang ia serahkan kepada masing-masing satgas RW untuk diteruskan ke warga.

“Selain masker kami juga membagikan 50 face shield kepada para guru ngaji yang ada di desa kami,” kata Agus, Sabtu (3/7/2021).

Agus mengaku, dalam kegiatan bagi-bagi masker ini, dirinya juga memberikan laflet yang berisikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

“Selain itu kami mensosialisasikan kepada warga untuk selalu menerapkan juga saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Agus mengimbau kepada warga untuk memakai masker kain yang dirangkap dengan masker kesehatan yang berguna untuk menghalau sebagian percikan air liur seseorang yang keluar saat berbicara, atau bersin.

Salah seorang warga Pucangrejo, Agung(43) mengaku senang dengan adanya pembagian masker gratis yang diberikan pihak desa ini.

Menurutnya, dalam mendukung berjalanya protokol kesehatan, juga harus ditunjang penuh oleh pemerintah desa.

“Kami mendukung kegiatan ini. Karena penularan virus ini tentu merugikan. Kami tidak bisa melakukan aktivitas kegiatan ekonomi, dan tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup bila Covid-19 ini tak kunjung usai,” papar Agung. (DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini