SOLO(TERASMEDIA.ID)– PLN UP3 Surakarta mendatangi kelompok pengrajin kain Perca Srikandi di Kelurahan Tipes Solo, untuk menyerahkan bantuan modal usaha sebagai salah satu program Yayasan Baitul Maal(YBM) PLN, Selasa(14/02/2023).

Selain mdal usaha, barang lain yang diberikan berupa alat potong, benang jahit, dan kain perca. Melalui bantuan modal usaha tersebut, para pengrajin diharpkan dapat menghasilkan barang yang bernilai jual ekonomis dan bisa bermanfaat.

“Pemanfaatannya yaitu berupa pengolahan bahan kain perca menjadi daster, celana, dan baju setelan anak yang dijual dengan harga 15 ribu rupiah,”kata Manager PLN UP3, Deri Prasetio.

Deri Prasetio, berharap, dengan adanya kegiatan tersebut usaha kain perca dapat berkembang dan menjadi manfaat bagi warga Kelurahan Tipes.

Di sela- sela aara ini, Deri Prasetio juga meminta kepada masyarakat agar mengunduh aplikasi PLN mobile yang layanannya tersedia secara gratis 7 x 24 jam berupa pasang baru serta tambah daya.

“Bantuan modal usaha yang diberikan oleh YBM PLN diharapkan dapat menjadi stimulus bagi para pengrajin kain Perca Srikandi untuk mengembangkan bisnis secara lebih luas dan bermanfaat. Selain itu, para pengrajin juga diharapkan dapat mengembangkan usaha kain perca dengan baik dan bisa belajar disiplin dalam mengatur manajemen keuangan,”ujar Herman, selaku perwakilan dari warga Kelurahan Tipes.

Sebelum peneutupan acara , pihak perwakilan Kelompok Pengrajin Kain Perca Srikandi juga menunjukkan beberapa hasil karya mereka yang berupa daster. Bahkan, mereka juga mendemonstrasikan cara pemotongan kain yang efektif dengan menggunakan mesin potong bantuan dari YBM PLN.

Di akhir acara, Ibu Lurah Tipes, Suryani mengungkapkan rasa terima kasih dan harapannya. Beliau menyampaikan semoga penyaluran bantuan ini dapat berlanjut kedepannya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini