Bupati Kendal Dico Ganinduto, berdiri sedang menyaksikan salah seorang pejabat struktural yang sedang melakukan penandatanganan pakta integritas.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico Ganinduto, melantik pejabat struktural eselon III dan IV di halaman Tempat Pembuangan Akhir(TPA) Darupono Kecamatan Kaliwungu Selatan, Jumat (27/08/2021).

Pelantikan ini merupakan pembinaan, dan pengembangan karir serta sebagai upaya untuk melakukan promosi dan penyegaran terhadap jajaran struktural yang ada.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak- ibu semua. Ada 326 pejabat struktural eselon III dan IV yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. Jalankan amanat ini dengan baik dan benar. Dengan penuh tanggung jawab, untuk menciptakan pemerintahan yang baik, dalam melayani masyarakat,” kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dalam sambutannya.

Tujuan dari pelantikan pejabat ini, tak lain untuk mengisi jabatan yang kosong, karena pejabat yang lama telah purna tugas atau pensiun. Diharapkan para pejabat baru ini dapat segera bergerak lebih cepat untuk mewujudkan berbagai program yang ada.

Bupati percaya, dengan potensi dari pejabat yang baru dilantik ini, serta dengan kinerja baik yang berintegritas, profesional dan inovatif, mampu membawa perubahan yang positif dalam pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Kendal ini.

“Mari kita bekerjasama memberikan peran yang terbaik dalam setiap bidang yang dipercayakan masing- masing. Miliki mindset terbuka, terbuka akan diskusi, wawasan baru, budaya dan ilmu baru. Bangunlah kerjasama dan koordinasi yang baik, dengan sesama, memiliki relasi ke sesama instansi atau instansi vertikal dan juga swasta,”pinta Dico.

Dico memastikan, bahwa pelantikan struktural pada hari ini, bersih dari kolusi, dan dilakukan seobjektif mungkin. Semuanya itu, murni dari hasil seleksi sesuai dengan prestasi dan kemampuan.

“Pelantikan ini karena keinginan masyarakat Kendal bahwa pemerintah hadir untuk masyarakat. Laporkan langsung kepada saya, apabila ada praktek kolusi dalam pelantikan ini,”tegas Dico.

Kedepannya, Dico akan memonitor prestasi pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Kendal, dan pihaknya tidak akan ragu-ragu untuk mencopot pejabat yang memiliki prestasi buruk, tidak serius, niat jahat dan melawan hukum.

“Kita tidak boleh bermalas- malasan dan terlena, dengan jabatan yang kita punya saat ini. Saya ingin pekerjaan segera diselesaikan tepat waktu agar hasilnya dinikmati oleh masyarakat. Kita harus bergerak lebih cepat, untuk mewujudkan berbagai program, dan kegiatan yang ada serta yang sudah direncanakan sesuai dengan visi misi program kerja yang kami rancang dalam mewujudkan Kabupaten Kendal yang handal, unggul, makmur dan berkeadilan,”papar Dico.

Menurut Dico, pelantikan di TPA ini merupakan hal yang baru di Kabupaten Kendal. Pihaknya sengaja memilih di tempat ini, karena pada hakekatnya tugas pejabat semua, adalah melayani masyarakat. Melayani untuk memastikan masyarakat agar memiliki pendidikan, kesehatan, mendapatkan pangan yang cukup, sampai dengan mengurus sampah.

“Tugas kita bukan untuk bekerja, untuk mendapatkan uang, tahta dan martabat saja, akan tetapi memastikan bau busuk dari sampah-sampah ini tidak tercium diharumnya harkat dan martabat masyarakat Kendal,”ucap Dico.

Dico berharap, kepada pejabat yang baru dilantik ini, untuk berkomitmen bersama dalam mewujudkan Kendal bebas sampah, jangan sampai gagal, dan harus berhasil dalam upaya mengatasi permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Kendal.

Selain itu, lanjut Dico, masih ada permasalahan lain yang harus ditangani, dan mencarikan solusinya dalam penanganan seperti dampak pandemi Covid-19, memastikan penurunan angka stunting, penguatan sektor pertanian, infrastruktur, pertumbuhan ekonomi pada industri dan investasi, penggerakan UMKM dan pariwisata sebagai sektor unggulan.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini