Jenazah korban ditutupi dengan selimut warna biru untuk dimandikan petugas.(FOTO:TM/HN)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)– Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Riyanto Kasiman (50) Warga Jalan Dahla RT 02 RW 02 Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap yang hilang tenggelam di Sungai Serayu pada hari Sabtu (31/07/2021) kemarin.

Korban ditemukan di lokasi tak jauh dari hilangnya korban tenggelam dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya Mengatakan, korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 10.45 Wib dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Pencarian hari kedua ini kami lakukan dengan penyisiran dengan menggunakan perahu karet ke arah hilir sungai dan penyisiran dengan Rigit Inflatable Boat(RIB) di muara dan Pantai Adipala Cilacap dan di bantu oleh perahu milik penambang pasir dan potensi SAR,” kata I Nyoman Sidakarya.

Dengan ditemukanya korban secara resmi operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

“Ada sedikit kendala di lapangan saat melakukan pencarian korban, yaitu area pencarian yang luas, pasang surut sungai dan laut serta banyaknya galian pasir di sungai tersebut,”ujar I Nyoman.

Perlu diketauhi bahwa, korban bernama Riyanto Kasiman (50) Warga Jalan Dahla RT 02 RW 02 Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, hilang dan tenggelam di Sungai Serayu pada hari Sabtu (31/07) Pukul 09.00, bersama perahu yang ditumpanginya.

Begitu ada kabar orang tenggelam, unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, BPBD Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Cilacap Rescue, Bagana, Rapi, Ubaloka, Pramuka Peduli, Serayu Rescue, IEA Cilacap, SAR MTA, MDMC Cilacap dan Warga Sekitar mencarinya dan hari ini Minggu 01 Agustus 2021 ditemukan.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini