Bupati Banyumas, Achmadu Husein melepas mobil pengangkut sembako di depan pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa(PWKT), Banyumas, memberikan bantuan puluhan ribu paket sembako secara simbolis di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas kepada masing- masing camat, untuk para janda, pensiunan yang menganggur, dan warga miskin lainnya, Jumat(03/09/2021).

Pemberian bantuan paket sembako dari PWKT ini, diawali oleh bupati setempat, Achmad Husein, dan dilanjutkan oleh jajaran Forkopimda lainnya.

Ketua PWKT Banyumas, Tato Fermanto, mengatakan, bantuan sebanyak 30 ribu paket sembako ini, diberikan kepada para janda, pensiunan yang menganggur, dan warga miskin, guna meringankan beban kebutuhan mereka saat pandemi Covid-19.

“Sedangkan pembagian secara keseluruhan, nantinya akan dilakukan di setiap kantor kelurahan atau desa,”kata Tato Fermanto.

Menurut Tato Fermanto, bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai ini.

Sementara, pihak Forkopimda Banyumas, mengapresiasi warga yang tergabung dalam PWKT ini, yang ikut tergugah membantu pemerintah dan masyarakat.

“Diharapkan, komunitas atau organisasi lain juga bisa turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Banyumas,”kata Bupati Banyumas, Achmadu Husein.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini