Bupati Kendal Dico M Ganinduto sedang memberikan bantuan secara simbolis kepada Muzaroah(51) warga Dusun Wonokerso Desa Tirtomulyo, Kecamatan Plantungan.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Forkopimda, Baznas dan dinas terkait, mendatangi rumah Muzaroah(51) di Dusun Wonokerso Desa Tirtomulyo, Kecamatan Plantungan, Jumat(08/10/2021).

Kedatangan Bupati Kendal bersama rombongan ke rumah Muzaroah ini, untuk memberikan bantuan rumah tidak layak huni secara simbolis sebesar Rp 15 juta kepadanya.

Muzaroah ini, merupakan orang tua Sayidatul Maslahah(24) dan Nur Milati(22) yang sehari- hari bekerja sebagai buruh emping. Sedangkan kedua anaknya, merupakan anak berprestasi dan mendapat beasiswa S1 dan S2 dari pemerintah.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Muzaroah ini, sebesar Rp 15 juta untuk merehab rumah miliknya yang tidak layak huni.

Selain itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal juga memberikan bantuan kain batik untuk Sayidatul Maslahah dan Nur Milati. Tak hanya itu saja, bupati juga memberikan uang pembinaan kepada kedua anaknya.

“Menurut kami, ini sangat membanggakan untuk Kabupaten Kendal, dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kendal lainnya, khususnya anak- anak muda dan orangtuanya yang tidak mampu,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Bupati meminta, kepada Sayidatul Maslahah, yang sudah lulus S2 dan Nur Milati yang sudah lulus S1, untuk tidak ke luar dari Kabupaten Kendal dan bisa bersama- sama membangun sekolah inklusi di Kabupaten Kendal.

“Kita akan melakukan berbagai macam riset dan riset ini bisa dilakukan oleh orang asli Kendal yang mendapat prestasi, sehingga nantinya bisa memajukan pendidikan inklusi yang ada di Kabupaten Kendal,”ujar Dico.
Bahkan, lanjut Dico, ia juga akan keliling dengan mereka untuk mensosialisasikan kepada masyarakat umum yang ada di Kendal, bagaimana pendidikan itu sangat penting sekali untuk keberhasilan seseorang.

“Kami berharap, kedepan masyarakat Kendal khususnya, lebih peduli terhadap pentingnya pendidikan,”harap Dico.

Menuntut Ilmu Bukanlah Hal yang Mudah

Sayidatul Maslahah, mengatakan, pihaknya menuntut ilmu bukanlah hal yang mudah, jadi ia ingin mengembangkan ilmu- ilmunya untuk Kabupaten Kendal dan kedepannya Kendal bisa lebih maju.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto, yang telah sudi datang ke rumah kami dan memberikan bantuan untuk rehab rumah kepada orang tua kami. Kami merasa seperti mimpi, karena didatangi oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto,”katanya.

Sementara Muzaroah(51) sambil menitikan air mata, mengaku senang, karena bantuan uang ini bisa segera untuk memperbaiki rumahnya, sehingga lebih layak lagi seperti rumah- rumah milik tetangganya yang sudah bagus.

“Terima kasih bapak Bupati Kendal Dico M Ganinduto,”ucapanya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini