Tim SAR Gabungan sedang membawa jenazah nenek Daliyah untuk dibawa ke rumah sakit.(FOTO:TM/H-03)

KEBUMEN(TERASMEDIA.ID)– Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan nenek Daliyah (78) RT 02 RW 04 Dusun Pacor 1 Desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan, yang sebelumnya di kabarkan tenggelam di Aliran Sungai Gombong Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Pada Minggu (07/11/2021) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya, mengatakan korban berhasil ditemukan dengan keadaan meninggal dunia pada Senin (08/11/2021) pukul 16.25 WIB dari lokasi kejadian sekitar 10 kilometer tepatnya di Bendungan Desa Sidodadi Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen.

“Selanjutnya, korban kami bawa ke RS Purwogondo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, untuk dilakukan otopsi,”kata I Nyoman Sidakarya, Senin(8/11/2021).

Menurut I Nyoman,korban ditemukan mengapung di pinggiran sungai, dan setelah itu jenzah korban dievakuasi dengan perahu karet.

Setelah ditemukanya korban ini, lanjut I Nyoaman, secara resmi Operasi SAR dinyatakan tutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Dalam pencarian korban Daliyah ini, tim yang dilibatkan adalah petugas SAR Gabungan dari Basarnas Cilacap, Polsek Kuwarasan, Koramil Kuwarasan, Bpbd Kebumen, Pemdes Kuwarasan, Kowara, SAR Elang Perkasa, Bagana, Rapi, Orari, Usar Kwarasan, Bumen Rescue, SAR Lintas Purworejo, Mdmc, Ubaloka dan Warga Setempat.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini