Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, sedang memberikan piagam penghargaan kepada petugas kesehatan baik dari TNI/ Polri dan Dinkes Sragen.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Babinsa, Bhabinkamtibmas dan sejumlah tenaga kesehatan Kabupaten Sragen, mendapat piagam penghargaan dari Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah di Lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Senin (21/02/2022).

Penyerahan piagam penghargaan ini diberikan kepada 476 personel yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sragen, yang terdiri dari Babinsa 220 personel, Bhabinkamtibmas 208 personel, tenaga kesehatan TNI 8 personel, tenaga kesehatan Polri 10 personel dan tenaga Kesehatan Pemda Sragen 30 personel.

“Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Sragen telah berhasil dalam penanganan Covid-19,”kata Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, yang didampingi Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, saat acara gelar apel bersama.

Menurut Kapolres Sragen, pemberian penghargaan ini, merupakan bentuk apresiasi tinggi dari pemerintah karena merupakan perjuangan dan pengorbanan yang tanpa pamrih dengan mempertaruhkan jiwa dan keluarga.

“Saat ini Pemerintah, TNI dan Polri tengah menyiapkan berbagai upaya dan strategi penanganan pandemic Covid-19 gelombang tiga yakni varian baru Omicron,”ujar Kapolres Sragen.

Kapolres Sragen meminta, petugas yang ada di lapangan tidak boleh putus asa dan terus untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait instruksi dan kebijakan pemerintah tentang kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dengan tegas dan humanis.

“Kita tidak boleh lemah. Harus kuat dan saling menguatkan, terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sampai benar-benar memahami, kemudian memberikan dukungan kepada langkah-langkah pemerintah guna menyelamatkan seluruh masyarakat Sragen yang kita cintai,”pungkas Kapolres Sragen.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini