CILACAP(TERASMEDIA.ID)- Tim SAR Gabungan akhirnya di hari kedua berhasil menemukan seorang pemancing yang sebelumnya di kabarakan tenggelam di Break Water Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Jumat(13/05/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarna) Cilacap, I Nyan Sidakarya melalui Koordinator Lapangan Basarnas Fajar Wajdi, mengatakan, korban ditemukan pada Jumat (13/05/2022) pukul 15.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia dari lokasi kejadian ke arah hilir sekitar 20 meter.

Pertama kali korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan saat melakukan penyisiran dan melihat benda mengapung di atas permukaan air.

“Kemudian, kami langsung mengevakuasi jenazah korban ke perahu karet dan langsung dibawa ke Puskesmas Demangsari Kabupaten Kebumen untuk penanganan lebih lanjut,”kata Fajar Wajdi.

Setelah ditemukanya korban, lanjut Fajar, secara resmi operasi SAR dinyatakan tutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatunaya masing-masing.

Korban bernama Agus Prianto (22) RT 01 RW 01 Dukuh Luwung Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen bermula Pada Kamis (12/05) pukul 13.30 WIB, korban sedang memancing di tepi Breakwater Jetis, tiba-tiba korban terpeleset dan akhirnya hanyut tenggelam.

Unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian korban ini, terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, BPBD Kebumen, Polair Logending, Pos AL Logending, Polsek Jetis, Koramil Jetis, Kowara Kabumen, MDMC, SAR Jetis, TPKL Jetis, Bagana, Cilacap Rescue dan nelayan sekitar.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini