PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)– Kecelakaan lalu lintas antara pengendara sepeda motor dengan pejalan kaki terjadi di ruas jalan Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Kamis (12/05/2022) pagi.

Akibat kecelakaan ini, pejalan kaki mengalami luka serius dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi, mengatakan, kecelakaan melibatkan sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam bernomor polisi R-4452-XC yang dikemudikan oleh Silvia (19) Karyawan Swasta, warga Desa Karangkemiri, Kecamatan Kemangkon.

Sepeda motor menabrak pejalan kaki bernama Haris (55) seorang petani, warga Desa Panican Kecamatan Kemangkon.

“Akibat kecelakaan tersebut, pejalan kaki mengalami luka serius dan harus mendapat perawatan di rumah sakit. Korban dievakuasi menggunakan mobil dinas polsek diantar hingga ke rumah sakit,” katanya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian, sepeda motor melaju dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba ada pejalan kaki menyeberang dari arah barat ke timur. Karena posisi sudah dekat, pengendara sepeda motor akhirnya menabrak pejalan kaki tersebut.

“Diduga pejalan kaki kurang hati-hati saat menyeberang. Sehingga tertabrak sepeda motor yang sedang melintas,” ujar Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan dokter, pengendara sepeda motor mengalami luka di bagian pelipis sobek, dan lecet pada jari tangan kanan.

Sedangkan pejalan kaki mengalami luka robek di bagian dahi kanan sepanjang lima centimeter, robek bibir atas dan mengalami pusing serta muntah.

“Pengendara sepeda motor mendapat perawatan di klinik terdekat karena hanya mengalami luka ringan. Sedangkan pejalan kaki dirujuk ke rumah sakit Harapan Ibu PurbaIingga untuk perawatan lebih lanjut,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga, berikut barang bukti sepeda motor turut diamankan. (H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini